BRI Tambah 60 Mesin Tarik Setor

PT Bank Rakyat Indonesia menambah 60 unit Cash Rescyle Machine (CRM), yang nantinya akan tersebar di wilayah Palembang.

BRI Tambah 60 Mesin Tarik Setor
Ist
Ilustrasi Bank BRI

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Kantor Wilayah Palembang, kembali mencanangkan untuk memperbanyak jumlah mesin tarik setor.

Sedikitnya bank spesialis kredit mikro ini akan menambah 60 unit Cash Rescyle Machine (CRM), yang nantinya akan tersebar di wilayah Palembang (Sumsel, Jambi, dan Bangka Belitung).

Kepala Bagian Operasional dan Layanan, Nahrowi, mengungkapkan, penambahan jumlah CRM tersebut menjadi bagian dari rencana bisnis Bank BRI di tahun 2017 ini.

"Kita menargetkan di Semester I tahun 2017 ini bisa terealisasi, saat ini masih dalam proses," ujarnya, Selasa (14/3).

Nahrowi menambahkan, penambahan jumlah mesin CRM tersebut merupakan bagian dari peningkatan layanan Bank BRI pada nasabahnya.

Meski tak menyebutkan secara detil alokasi dana yang digelontorkan untuk investasi CRM tersebut, namun Nahrowi memberikan informasi Bank BRI secara khusus menyiapkan mesin yang dilengkapi dengan teknologi pengamanan canggih, sehingga dapat meminimalisir tindakan kejahatan.

"Angka investasinya lumayan lah, karena untuk satu mesin ATM saja bisa mencapai Rp 100 juta. Namun, pada dasarnya Bank BRI ingin menjangkau nasabahnya lebih dekat, sehingga lebih mempermudah nasabah saat bertransaksi tanpa harus ke Outlet hanya untuk tarik dan setor tunai," jelasnya.

Saat ini, Bank BRI telah memiliki setidaknya 850 unit ATM. Dimana khusus untuk CRM lebih banyak tersedia di Palembang.

Sementara itu, ditambahkan Wakil Pimpinan Wilayah Palembang, Sunar Hartono, Dengan semakin canggihnya teknologi tak bisa dipungkiri jika kejahatan cyber turut meningkat, untuk itulah selain mengupgrade sistem keamanan ATM, Bank BRI juga melakukan relokasi beberapa Mesin ATM yang dianggap rawan tindak kejahatan.

"Beberapa titik ada yang kita pindahkan, untuk unit Kas maupun KCP di daerah kita tingkatkan pengamanan yang bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat," pungkasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help