SriwijayaPost/

Bantuan Banjir Muratara Disalurkan, Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Dikatakan, bantuan berupa beras dan mie instant tersebut dapat diterima masyarakat selama banjir masih melanda kecamatan kecamatan tersebut.

Bantuan Banjir Muratara Disalurkan, Pastikan Bantuan Tepat Sasaran - muratara-1_20170314_085456.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bantuan Banjir Muratara Disalurkan, Pastikan Bantuan Tepat Sasaran - muratara-2_20170314_085437.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bantuan Banjir Muratara Disalurkan, Pastikan Bantuan Tepat Sasaran - muratara-3_20170314_085548.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Pemkab Musirawas Utara (Muratara) menyalurkan bantuan kepada masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Karangdapo dan Kecamatan Rawasilir yang dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Bupati Muratara, Syarif Hidayat, dan Wakil Bupati, Devi Suhartoni, memantau langsung penyaluran bantuan ini sehingga dipastikan, bantuan banjir tersebut tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

Penyerahan bantuan banjir ini dibagi beberapa kelompok. Dimana untuk wilayah Desa Mandiangin Kecamatan Rawasilir dan di Kecamatan Karangdapo penyerahan dilakukan oleh Asisten III Pemkab Muratara, Alwi Roham, mewakili bupati. Sedangkan penyaluran bantuan dibeberapa desa di Kecamatan Rawasilir, yaitu DesaTanjungraja, Belani, Batukucing, Pauh dan Translok diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni.

"Bantuan ini diserahkan langsung kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Sehingga diharapkan benar-benar tepat sasaran. Sembari memberikan bantuan, kita terus memantau ketinggian banjir," ujar Asisten III Pemkab Muratara, Alwi Roham, didampingi Kasubag Media dan Pemberitaan, Indrayani, Senin (13/3/2017).

Dikatakan, bantuan berupa beras dan mie instant tersebut dapat diterima masyarakat selama banjir masih melanda kecamatan kecamatan tersebut. Dengan harapan, masyarakat dapat hidup layak meski ditimpa musibah banjir tersebut. Sebab, banjir mengakibatkan masyarakat tidak dapat beraktifitas secara normal. Sedangkan sebagian masyarakat bermata pencarian dengan mengandalkan hasil perkebunan.

"Bantuan ini akan ditingkatkan apabila banjir tidak surut. Pantauan akan terus dilakukan oleh pemerintah. Bantuan banjir ini berkat kerja keras Dinsos dan BPBD dalam berkomunikasi dengan Kementerian Sosial," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help