SriwijayaPost/

Alhamdulillah. Kuota Haji Pagaralam Bertambah 17 Kursi

Kuota haji Kota Pagaralam yang berangkat ke tanah suci tahun ini hanya sebanyak 93 jamaah calon haji (JCH), kemudian bertambah menjadi 110 JCH.

Alhamdulillah. Kuota Haji Pagaralam Bertambah 17 Kursi
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Kuota haji Kota Pagaralam akhirnya mengalami penambahan sebanyak tujuh belas kursi. Jumlah ini meningkat dibanding keberangkatan musim haji tahun lalu.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pagaralam, H. Win Hartan, melalui Plt Kasi Urais dan Bimbingan Haji, H. A. Nizom, didampingi Staf Kanwil Kemenang Sumsel, Iwan mengungkapkan, kuota haji Kota Pagaralam yang berangkat ke tanah suci tahun ini hanya sebanyak 93 jamaah calon haji (JCH), kemudian bertambah menjadi 110 JCH. Sedangkan penambahan untuk calon jamaah yang masuk dalam daftar tunggu bagi usianya yang sudah lanjut masih menunggu pengumuman melalui surat edaran Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumsel.

"Kemenag Kota Pagaralam sebelumnya sudah mengirimkan pemberitahuan kepada 17 orang JCH tersebut. Sedangkan kebijakan dari Kementerian Agama agar jamaah haji lansia diprioritaskan pada saat penambahan kuota haji, bagi tiap daerah sudah menjadi kententuan," jelas Nizom kepada Sripoku.com, Senin (13/3/2017).

Mendekati keberangkatan haji, pihaknya mulai intensif menggelar manasik haji tidak hanya sebatas teori, materi praktek tuntunan haji sunnah dan wajib juga terus dilakukan sebagai upaya pembekalan kepada para JCH.

"Untuk penetapan kloter JCH Kota Pagaralam, masih menunggu Keputusan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel. Sementara keberangkatan haji Sumsel diperkirakan berangkat pada Juli dan Agustus 2017," katanya.

Ditambahkan Staf Kanwil Kemenang Sumsel, Iwan, tahun ini kuota haji Sumsel sudah normal kembali ke posisi semula seiring adanya penambahan kuota dari Kementrian Agama sebanyak 6.300 orang. Sebelumnya selama ini ada pemotongan sebesar 20 persen, jadi hanya 5.040 orang.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help