5 Cara Sehat Menambah Berat Ideal

Lemak memiliki reputasi buruk, karena menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas. Namun, tidak semua lemak adalah jahat. Bahkan, menyimpan lemak s

5 Cara Sehat Menambah Berat Ideal
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Lemak memiliki reputasi buruk, karena menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas. Namun, tidak semua lemak adalah jahat. Bahkan, menyimpan lemak sebagai cadangan energi (atau kalori)adalah salah satu dari banyak cara tubuh agar bisa berfungsi maksimal.

Berita Lainnya:  Pola Makan Vegetarian Juga Bisa Bikin Berat Badan Naik

Energi yang tersimpan dalam lemak membantu Anda melakukan pekerjaan atau olahraga berat.

Lemak yang baik juga memainkan peran kunci dalam perkembangan otak, mencegah inflamasi dan pembekuan darah.

Bersyukurlah orang yang tubuhnya memiliki lemak baik dalam kadar mencukupi. Tapi, tidak semua seberuntung itu. Ada banyak orang yang kekurangan lemak. Orang-orang ini cenderung bertubuh kurus dengan indeks massa tubuh di bawah normal.

Bagaimana Anda tahu jika berat badan atau indeks massa tubuh Anda benar-benar di bawah normal?

Gunakan kalkulator untuk menghitung indeks massa tubuh Anda yang banyak terdapat di situs-situs kesehatan di internet.

Atau, minta bantuan dokter untuk menentukan apakah tinggi, berat badan, apa yang Anda makan dan tingkat aktivitas Anda sudah sesuai.

Penyebab berat badan rendah
Berat badan kurang dari ukuran normal standar kesehatan bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Sebelumnya penting untuk diketahui bahwa tidak semua orang berpenampilan kurus, menderita masalah kesehatan yang harus ditangani.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab seseorang berberat badan rendah menurut situs kesehatan Family Doctor yang dikelola oleh American Academy of Family Physicians:

Halaman
123
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help