Ucok Terpaksa Berulang Tahun Dalam Sel Tahanan Polres Musirawas

Ucok (30) beralamat di Dusun II Desa V Surodadi Kecamatan Tugumulyo, terpaksa berulang tahun dalam sel tahanan Polres Musirawas.

Ucok Terpaksa Berulang Tahun Dalam Sel Tahanan Polres Musirawas
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka Ucok, saat diamankan di Satres Narkoba Polres Musirawas.

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - ‎Rindu Canggih Siahaan alias Ucok (30) beralamat di Dusun II Desa V Surodadi Kecamatan Tugumulyo, terpaksa berulang tahun dalam sel tahanan Polres Musirawas. Tepat di hari ulang tahunnya, ia ditangkap anggota Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Musirawas, dikediamannya pada Minggu (12/3/2017) petang.

Ucok memang sudah diincar oleh anggota, karena diduga merupakan salah seorang pengedar narkoba. Ia diduga kerap menjual narkoba di wilayah Kabupaten Musirawas.

Saat diinterogasi petugas, Ucok mengaku mendapatkan pasokan dari seseorang bandar di Kota Lubuklinggau.

Saat penangkapan, anggota Satres Narkoba Polres Musirawas yang melakukan penggeledahan di kediamannya dan menemukan narkoba jenis sabu beserta alat-alat yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba.

Meski barang bukti narkoba jenis sabu yang ditemukan anggota tidak terlalu banyak, yaitu kurang lebih 0,95 gram dikemas dalam dua bungkus plastik klip, namun cukup untuk mengantarkannya ke balik jeruji sel tahanan Polres Musirawas.

Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Forliamzons menerangkan, tersangka ditangkap berdasarkan informasi masyarakat.‎ Bahwa tersangka Ucok merupakan pengedar narkoba dan sering menjual narkoba.

Anggota pun langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi tersebut. Setelah diketahui kebenarannya, anggota kemudian bergerak melakukan penangkapan.

"Tersangka ini kita tangkap, pas kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Setelah kita cek identitas KTP nya setelah berhasil kita amankan, ternyata ia lahir 12 Maret 1987," ujar AKP Forliamzons, Senin (13/3/2017).

Diceritakan, saat penangkapan, tersangka yang mengetahui kedatangan anggota ke rumahnya, langsung bersembunyi dibalik kasur dalam kamarnya.

Namun petugas mengetahui tempat persembunyiannya dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti narkotika diduga sabu yang disembunyikan tersangka dalam kasur busa yang telah sobek.

Untuk mengembangkan kasusnya, petugas kemudian melakukan interogasi dan didapat keterangan bahwa tersangka mengaku mendapat pasokan dari seseorang berinisial JK, yang beralamat di Kota Lubuklingau.

"Dari keterangan itu, anggota langsung bergerak kekediaman JK. Namun yang bersangkutan tidak ada ditempat. Saat dilakukan penggeledahan rumah, tidak ditemukan barang bukti yang berhubungan dengan penyalah gunaan narkotika. Untuk tersangka Ucok dan barang bukti, kita bawa ke Satres Narkoba Polres Musirawas untuk penyidikan lebih lanjut," jelas AKP Forliamzons. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved