Promosi Karya Musik Lewat Youtube Ternyata Bedampak Positif lho !

Usaha musisi atau band mempromosikan karya musik mereka di media Youtube tampaknya cukup berhasil.

Promosi Karya Musik Lewat Youtube Ternyata Bedampak Positif lho !
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Devi Meriska. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usaha musisi atau band mempromosikan karya musik mereka di media Youtube tampaknya cukup berhasil. Ini bisa dilihat dari Devi Eriska, pelajar SMA berusia 17 tahun yang ngakunya menjadikan Youtube sebagai media untuk menonton penampilan band atau musisi favoritnya, termasuk pula band indie.

Bagi Devi, sapaan akrabnya, ia memiliki sejumlah teman yang berkecimpung di dunia musik dan membentuk band. Mereka sering mengupload karya di Youtube dan tentunya Devi sudah beberapa kali menyaksikan karya teman-temannya tersebut.

"Sekarang emang lebih sering nonton di Youtube ketimbang beli CD-CD lagu. Selain itu, kalau ada yang benar-benar disukai, lagunya saya download," kata cewek yang juga ikut sekolah modelling di JV Management Palembang ini.

Menurut Devi, mereka yang sering mengupload karya musik di Youtube atau media sosial memang haruslah dilakukan supaya menjaga eksistensi. Maklum, pembajakan kian marak dan sangat sulit bagi mereka untuk mendapatkan keuntungan dari bermusik.

Selain itu, masih dikatakan Devi, bajakan tidaklah bagus kualitasnya. Sebab itu, ia lebih memilih menyaksikan secara langsung via Youtube atau sesekali memasang nada RBT di ponselnya.

"Selagi karya yang dibagikan adalah karya sendiri, saya sangat mendukungnya. Itu tanda mereka bisa terus berkarya meski mungkin sulit mengharapkan penjualan dari CD," kata Devi.

Penulis: Refli Permana
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help