Hafidz/Hafidzah MANSAPA Borong Piala Juara

Seluruh peserta tampil dengan membawakan hafalan salah satu surat di juz 29 dan menjawab soal sambung ayat pada juz 30.

Hafidz/Hafidzah MANSAPA Borong Piala Juara
DOK. MANSAPA

PARA hafidz/hafidzah MAN 1 Palembang (MANSAPA) kembali membuktikan bahwa program tahfidz memang layak menjadi program unggulan dari MANSAPA, dengan memborong predikat juara pada lomba tahfidz dalam kegiatan Islamic Festival Titanium yang digelar LDK Mizan di Poltekkes Palembang. Pengumuman juara sendiri dibacakan pada upacara penutupan, Minggu (12/3/2017).

Dari 6 piala yang diperebutkan untuk kategori hafidz dan hafidzah, MANSAPA berhasil merebut juara 1 dan 3
untuk kategori hafidz, masing-masing atas nama Omar Muchtar dan M. Adhim Rajasyah. Sedangkan untuk kategori hafidzah berhasil meraih juara 1 dan juara 2, masing-masing atas nama Riskiya Febriyani dan Halimatussa'diah. Keempatnya menjadi juara setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan pada Sabtu (11/3/2017) ini, seluruh peserta tampil dengan membawakan hafalan salah satu surat di juz 29 dan menjawab soal sambung ayat pada juz 30. Adapun kriteria penilaiannya meliputi tajwid, kelancaran hafalan dan murottal.

Omar mengaku bahwa ini pertama kali ia mengikuti lomba tahfidz mewakili madrasahnya. "Ini pengalaman pertama saya mewakili MAN 1 Palembang pada lomba tahfidz. Masih banyak bacaan yang harus saya perbaiki. Mudah-mudahan kemenangan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar Al Qur'an", ujarnya.

Grup Nasyid "Ulul Albab" juga berhasil mengukir prestasi terbaik dan membanggakan dengan meraih prestasi Juara Pertama sehingga menjadikan kesempurnaan prestasi MANSAPA dalam menjadi Kafilah terbaik (Juara Umum) dengan raihan 3 emas, 1 perak serta 1 perunggu. (tau/ari)

------

Penulis adalah Taufiq Marzuqi / Kemas A. R. Panji (Pembina Tahfidz / Jurnalistik MAN 1 Palembang).

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help