SriwijayaPost/

BSB Segera Rilis E-Money

Bank Daerah yang mencatatkan laba perusahaan sebesar Rp 300 Miliar di tahun 2016 ini juga berkomitmen untuk mendukung program GNNT.

BSB Segera Rilis E-Money
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Gedung Bank Sumsel Babel di Jakabaring, Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Direktur Utamaa Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel (BSB), M. Adil, mengungkapkan jika pihaknya dalam waktu dekat akan segera merilis program uang elektronik (e-money) yang diberi nama BSB Cash.

"Rencananya bulan depan akan segera kita launching secara resmi dan kita perkenalkan ke masyarakat, khususnya pada nasabah BSB," ungkapnya, Senin (13/3), saat dihubungi via WhatsApp.

Adil menambahkan, saat ini manajemen tengah melakukan sejumlah persiapan terkait peluncuran uang elektronik perdana BSB tersebut. "Semuanya sedang kita persiapkan, termasuk bekerjasama dengan merchant-merchant yang dapat menggunakan uang elektronik BSB," jelasnya.

Peluncuran BSB Cash ini sendiri sebagai upaya meningkatkan daya saing di industri perbankan di Indonesia. Adil mengungkapkan, jika peluncuran tersebut menyusul setelah terpenuhinya semua persyaratan terkait penerbitan uang elektronik. Saat ini, BSB tengah menunggu di keluarkannya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bank Daerah yang mencatatkan laba perusahaan sebesar Rp 300 Miliar di tahun 2016 ini juga berkomitmen untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) lewat BSB Cash tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu BSB juga telah melaunching layanan internet banking  yang akan semakin mempermudah nasabahnya dalam bertransaksi dimana pun.

Tak hanya itu, BSB juga tengah fokus untuk mengembangkan program laku pandai, dimana menjadi bagian dalam Ekspansi BSB bidang branchless banking. "Laku pandai akan menjadi perpanjangan tangan bank ke masyarakat bahkan hingga ke pelosok," pungkas Adil.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help