Empat Kapolres di Lingkungan Polda Sumsel Diganti

Dalam TR tersebut, sebanyak empat Kapolres di lingkungan Polda Sumsel dirotasikan dalam jabatan baru.

Empat Kapolres di Lingkungan Polda Sumsel Diganti
ISTIMEWA
Pangkat AKBP 

SRIPOKU.COM PALEMBANG --- Kapolri Jendral Tito Karnavian, Sabtu (11/3/2017), kembali mengeluarkan surat Telegram (TR) dengan nomor ST/671/III/2017.

Dalam TR tersebut, sebanyak empat Kapolres di lingkungan Polda Sumsel dirotasikan dalam jabatan baru.

Sejumlah pejabat yang terkena rotasi, antara lain Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Bogor Kota Polda Jawa Barat sedangkan, posisi Kapolres Lahat diganti AKBP Roby Karya Adi yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Polda Kepulauan Riau.

Selain Kapolres Lahat, Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubaglekdikbangspes Iptek SSDM Mabes Polri.

Sedangkan, posisi yang ditinggalkan AKBP Hendra Gunawan akan diisi oleh AKBP Leo Andi Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu.

Selanjutnya, AKBP NI Ketut Widayana yang menjabat sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan akan diangkat menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu.

Sementara itu, jabatan Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan akan diisi oleh AKBP Ahmad Pardomuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel.

Terkait TR tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan, mutasi yang terjadi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Tidak hanya bertujuan untuk penyegaran, tetapi juga peningkatan karir dari anggota kepolisian.

"Untuk serah terima jabatan, nanti dilakukan pada awal bulan. Untuk saat ini, mereka yang dirotasi terlebih dahulu menyelesaikan tugas-tugasnya," ungkapnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help