SFC Update

Menderita ACL, apakah Karier Bio Paulin Selesai di SFC?

Laskar wong Kito sepertinya harus cepat bertindak untuk menambal kekosongan lini belakang yang kemungkinan besar akan terjadi.

Menderita ACL, apakah Karier Bio Paulin Selesai di SFC?
ISTIMEWA
Bio Paulin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Laskar wong Kito sepertinya harus cepat bertindak untuk menambal kekosongan lini belakang yang kemungkinan besar akan terjadi. Lantaran, tembok tebal yang wacananya menjadi andalan Sriwijaya FC, Bio Paulin, dipastikan menderita Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Hal itu diungkapkan Manajer SFC, Nasrun Umar. Menurutnya, hasil dari MRI mengatakan jika Bio menderita ACL yang artinya butuh waktu untuk penyembuhan.

Dengan dasar itu, sepertinya karir Bio bersama SFC akan segera selesai. Apalagi Nasrun sendiri berjanji jika Manajemen tidak akan memberikan waktu lama untuk pemain naturalisasi itu memulihkan keadaan. Walaupun, keputusan resmi dari Manajemen untuk nasib Bio sejauh ini belum diumumkan.

"Dia ada masalah pada ACL yang kemungkinan harus pulang. Harus ada penyegaran pemain," ucap Nasrun seakan masih menjadi misteri apakah Bio didepak atau dipertahankan, Kamis (9/3/2017).

Namun demikian, terlepas dari nasib pemain rambut ikal itu, saat ini SFC harus gesit memburu pemain lain yang akan menjadi duet tangguh bersama Yanto Basna. Pasalnya, Basna tidak akan sanggup sendirian mengawal lini belakang SFC untuk kompetisi resmi.

Jika berkaca dengan kasus Ichsan Kurniawan saja, SFC cukup bersabar dengan talenta Sumsel itu dengan memberinya waktu hampir satu tahun untuk kembali pulih.

"Jika memang waktu untuk memulihkan cideranya lama. Maaf saja kita akan lepas Bio," ucap Nasrun beberapa waktu lalu

Artinya, Bio harus cepat pulih atau siap-siap mengemasi pakaiannya. Apalagi desas-desus yang mengecap Manajemen seakan beli kucing dalam karung masih mewarnai pembelian Bio dan Maulana. Meski pemain kribo itu sedikit aman lantaran hasilnya belum ingin dibicarakan Manajemen.

Nasrun sendiri sebelumnya mengakui jika sebenarnya kondisi saat perekrutan kedua pemain itu seakan menjadi buah delima bagi Manajemen. Manajemen harus bertindak cepat mendapatkan pemain belakang, telat sedikit saja baik Bio dan Maulana akan langsung disikat klub lain.

"Jadi artinya kondisi situasional membuat saya harus berbuat dan bertindak. Meski saya tidak melakukan uji kesehatan sebelumnya, tapi keputusan saat itu harus saya ambil. Nah sekarang kita akan cek kondisinya," urainya

Seperti diketahui, berdasarkan hasil penelusuran sebelum bergabung dengan Madura United di ajang Indonesia Soccer Champhionship (ISC) A 2016, Ahmad Maulana sempat membela PSM Makasar 2015 lalu. Bersama klub asal Makassar itu, pemain berambut kribo itu jarang diturunkan lantaran mengalami cedera lutut kambuhan.

Setelah itu, PSM tidak memperpanjang kontraknya dan Ahmad Maulana pun berlabuh ke Madura United. Bersama klub berjuluk Sapeh Kerap itu, pemain asal Medan ini juga jarang mendapatkan posisi di starting line up maupun cadangan akibat cedera. Hingga akhirnya kontraknya tidak diperpanjang dan kemudian pindah ke SFC. Sama halnya dengan Bio Paulin yang ketika di Persipura lama diparkir dengan alasan cidera.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help