SriwijayaPost/

Korps Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang Pembekalan Teknis KMD di Universitas PGRI

Materi pembekalan disampaikan oleh Fajar Kamizi, S.Hi, Ketua Korps Pelatih Cabang dan Agus Sulaiman, Sekretaris Korps Pelatih Cabang.

Korps Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang Pembekalan Teknis KMD di Universitas PGRI
Dok. Gerakan Pramuka Kota Palembang

KORPS Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kota Palembang bersama Universitas PGRI Palembang melaksanakan pembekalan teknis pelaksanaan Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) angkatan ke XI bagi mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang yang sudah yudisium dan akan diwisuda di Aula laboratorium terpadu Universitas PGRI Palembang, Kamis (9/03/2017).

Sumber : Dok. Gerakan Pramuka Kota Palembang.
Sumber : Dok. Gerakan Pramuka Kota Palembang. (Dok. Gerakan Pramuka Kota Palembang)

Kegiatan ini dibuka oleh H. Eddy Salam, MM selaku Wakil Rektor. Dalam sambutannya, ia menyampaikan "Terimakasih kepada mahasiswa yang sudah mendaftar KMD ini. Ikutilah dengan sebaik-baiknya dan dengan disiplin karena ini merupakan awal untuk menjadi Pembina. Kepada para Pelatih berikanlah ilmunya dengan ikhlas."

Drs. Zaenal Abidin, M.Pd, selaku ketua ,dalam laporannya, menyampaikan bahwa tujuan pembekalan ini adalah agar para peserta KMD dapat mengetahui dan mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan KMD yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-16 Maret 2017 di Lembaga Pendidikan Kepramukaan Cabang Kota Palembang.

Materi pembekalan disampaikan oleh Fajar Kamizi, S.Hi, Ketua Korps Pelatih Cabang dan Agus Sulaiman, Sekretaris Korps Pelatih Cabang. Mereka menjelaskan tentang apa itu pramuka dan KMD serta manfaatnya.
Juga dijelaskan tentang apa saja yang harus dipersiapkan peserta KMD guna kelancaran kegiatan tersebut. (NZR)

------

Pengirim : Nizarwati adalah Guru SMA Negeri 3 Unggulan Palembang dan Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kota Palemban.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help