SriwijayaPost/

Jurang Tembelan. Pesonanya Bikin Deg-degan

Sejak di buka pda Oktober 2016 lalu, Jurang Tembelan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Jurang Tembelan. Pesonanya Bikin Deg-degan
SRIPOKU.COM/AMINUDDIN
Dr. Evriani Mareza Daus, M.Si, tengah berpose di kawasan objek wisata Jurang Tembelan, Yogyakarta. 

SRIPOKU.COM, YOGYAKARTA -- Anda pernah ke Jurang Tembelan Kanigoro ? Kalau belum, bila anda kebetulan berada di Yogyakarta, sempatkanlah diri untuk singgah di sana.

Objek wisata alam tembelan ini berada di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Yogyakarta, atau bisa ditempuh 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Di sana, anda bebas menikmati indahnya lukisan alam ciptaan Tuhan yang sungguh luar biasa. Sejak di buka pda Oktober 2016 lalu, Jurang Tembelan ini tak pernah sepi dari pengunjung. Menjadi magnet wisatawan, pemandangannya pun sejuk untuk memanjakan mata.

Salah satu daya tarik utama Jurang Tembelan adalah spot selfie berbentuk kapal yang terbuat dari bambu di tepi jurang dengan latar hamparan perbukitan hijau yang memukau, ditambah dengan aliran Sungai Oyo yang mengular dengan cantiknya menjadi keistimewaan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung kesini.

Namun untuk berfoto di atas kapal tersebut dibutuhkan kesabaran, karena anda harus bergantian dengan penggunjung lain. Selain spot foto ria di atas gardung pandang kapal, anda juga dapat menikmati spot lainnya seperti berdiri di spot sayap kupu-kupu yang memiliki warna kontras dengan latar pemandangan di belakangnya.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung adalah di pagi dan sore hari. Ketika pagi hari kamu bisa menikmati sunrise lengkap dengan gumpalan kabut berbentuk awan, dan ketika sore hari kamu dapat menikmati indahnya pemandangan sunset yang mempesona di tempat ini.

Obyek wisata Jurang Tembelan Kanigoro sangat cocok bagi kamu pecinta fotografer karena memiliki spot foto yang sangat baik. Cukup dekat dengan wisata Kebun Buah Mangunan. Rute menuju tempat ini sama seperti menuju Kebun Buah Mangunan.

Sebelum memasuki gerbang Kebun Buah Mangunan ada pertigaan. Anda bisa ambil jalan ke arah kiri. Beberapa menit kemudian anda akan ketemu dengan area parkir yang dikelilingi warung makan. Disitulah tempat wisata Jurang Tembelan.

Menurut penuturan Dr. Evriani Mareza Daus, Jurang Tembelan memang bagus dan elok dipandang. "Pemandangan dari atas bukit. Dari atas biso jingok ke lembah yang ado sungainyo. Keren kalo untuk view foto-foto," ujar dosen Faperta Universitas IBA (UIBA) ini.

Karena masih alami, kata Evriani, lokasi inimemang asyik untuk dinikmati. "Kita tak akan kelaparan dan kehausan karena ada banyak warung yang menjual minuman dan makanan ringan khas Yogyakarta," kata istri Faisal Fachrurrozi ini.

Penulis: Aminudin
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help