SriwijayaPost/

SFC Update

Jajal Lampung dan Martapura FC

Sekretaris Tim, Ahmad Haris mengatakan, pihaknya memang mendapat sejumlah tawaran untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat.

Jajal Lampung dan Martapura FC
SRIPOKU.COM/DARWIND S
Ahmad Haris. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menuju Liga 1 yang akan dihelat April mendatang, Sriwijaya FC kini mulai menjajaki beberapa klub untuk melakukan laga uji coba. Mulai dari undangan untuk berlaga di Batam, melawan PSM, dan akhirnya yang paling realistis, tim besutan Widodo Cahyono Putro ini akan menghadapi Martapura FC dan Lampung FC.

Sekretaris Tim, Ahmad Haris mengatakan, pihaknya memang mendapat sejumlah tawaran untuk melakukan uji coba dalam waktu dekat. Tidak hanya dari klub lokal di Palembang, tetapi juga klub yang berada di luar Sumsel.

"Kemarin sempat ada tawaran dari Batam, lalu juga Lampung. Namun kita masih menimbang dan menyesuaikan dengan program pelatih, tetapi memang di minggu kedua hingga akhir bulan setidaknya 2-3 kali uji coba," jelasnya, Jumat (10/3/2017).

Selain dua daerah tersebut, SFC baru saja mendapat tawaran melakukan uji coba dengan klub asal Kalimantan Selatan, Martapura FC.

"Kemungkinan melawan Lampung terlebih dulu, lalu baru bertemu Martapura FC," tambahnya

Pihak Martapura FC diakuinya sudah menghubungi secara lisan melalui Isnan Ali, salah satu eks pilar SFC di era kepelatihan Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Isnan Ali saat dihubungi mengaku memang Martapura FC berencana akan melakukan uji coba melawan eks klubnya ini.

"Kemungkinan di Palembang. Soal tanggalnya masih menunggu jadwal dari SFC, tapi bayangannya di akhir Maret ini," ungkapnya.

Saat ditanya alasan memilih SFC sebagai latih tanding, Isnan menyebut karena membutuhkan lawan yang berkualitas.

"Semua tahu reputasi SFC, selain itu kita pun punya hubungan baik selama ini. Nanti juga Martapura FC sebenarnya akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Jarak Palembang tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan sekali penerbangan, itu salah satu pertimbangannya," ujar eks pemain timnas Indonesia ini.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help