SFC Update

Dibilang Kena ACL Ini Curhatan Bio

Saya masih haus gelar, saya juga tetap ingin meraih juara. Saya pindah dari Persipura karena ingin mencari tantangan baru, saya juga yakin kedepan tim

Dibilang Kena ACL Ini Curhatan Bio
ISTIMEWA
Bio Paulin 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sempat disebut mengalami cedera parah anterior cruciate ligament (ACL) dan harus istirahat cukup panjang, rupanya Bio Paulin hanya diminta istirahat dua pekan. Padahal sebelumnya, Manajer Laskar Wong Kito Nasrun Umar dengan tegas menyebut jika pemain naturalisasi itu menderita ACL.

Kabar terbaru Bio hanya akan menjaga kondisinya dalam dua pekan terakhir. Bio pun terlihat sedih ketika ia disebut menderita cidera ACL. walau belum diterangkan secara gamblang apa yang didera mantan bek tangguh Persipura itu.

Bio mengatakan, ia tidak separah itu dan ia akan siap turun di kompetisi Liga 1 Indonesia mendatang. Pemunduran jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia dari akhir Maret menjadi pertengahan April mendatang juga diakuinya akan cukup memberikannya waktu untuk memulihkan cederanya saat ini.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di sesi latihan Sriwijaya FC, Jumat (10/3) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Menurutnya berdasarkan pemeriksaan hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) beberapa hari lalu, dokter memang memberikan rekomendasi kepada dirinya untuk beristirahat selama dua minggu penuh.

Pemain naturalisasi asal Kamerun ini juga menampik bahwa dirinya terkena cedera ACL dan optimis akan dapat pulih tepat waktu nantinya.

“Sekarang memang tidak bisa berlatih dan lukanya pun dibalut oleh dokter agar cepat kering. Kemarin saat tiba saya sudah lapor mengenai kondisi ini, namun sebagai pemain jika diminta bermain maka saya pun akan mematuhinya, semua program tim pun tetap saya ikuti seperti biasa, bahkan saat Yoyo test kemarin pun saya ikut,” jelasnya.

Selain itu, Bio juga menegaskan kepindahannya ke Palembang bukanlah untuk berwisata atau sekedar meneruskan karier sepakbolanya.

“Saya masih haus gelar, saya juga tetap ingin meraih juara. Saya pindah dari Persipura karena ingin mencari tantangan baru, saya juga yakin kedepan tim ini punya peluang besar di kompetisi Liga 1 Indonesia,” tegasnya.

Oleh karena itu, meski bisa saja beristirahat total di Wisma, Bio menyatakan tetap hadir di lapangan dan memberi support kepada rekan-rekannya yang lain.

“Kalau terlalu lama di wisma malah bisa jadi malas, disini saya tetap bisa berolahraga. Selain itu saya juga bisa mensupport pemain lain yang berlatih atau Ichsan Kurniawan yang sedang pemulihan cedera,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Bio Paulin dipastikan menderita Anterior Cruciate Ligament (ACL). Hal itu diungkapkan Manajer SFC nasrun Umar, menurutnya hasil dari MRI mengatakan jika Bio menderita ACL yang artinya butuh waktu untuk penyembuhan.

Dengan dasar itu, sepertinya karir Bio bersama SFC akan segera selesai. Apalagi Nasrun sendiri berjanji jika Manajemen tidak akan memberikan waktu lama untuk pemain naturalisasi itu memulihkan keadaan. Walaupun, keputusan resmi dari Manajemen untuk nasib Bio sejauh ini belum diumumkan.

"Dia ada masalah pada ACL, yang kemungkinan harus pulang, yang harus penyegaran pemain," ucap Nasrun seakan masih menjadi misteri apakah Bio didepak atau dipertahankan, Kamis (9/3/2017). 

Penulis: Candra Okta Della
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help