Rio Masih Genggam Nomor 110 Gawang

Berdasarkan catatan Rio berkali-kali memperkuat Merah Putih dalam single event dan multi event bertaraf Asia Tenggara.

Rio Masih Genggam Nomor 110 Gawang
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Rio Maholtra, sprinter Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sprinter andalan Sumatera Selatan, Rio Maholtra, kembali menorehkan prestasi di kancah nasional mewakili Sumsel.

Peraih emas di PON jabar itu seakan menegaskan jika nomor 110 meter gawang masih digenggamnya. Terbukti, Rio baru saja menyabet medali emas di lari 110 meter gawang pada single event Jatim Open, 1-6 Maret 2017 kemarin.

Atas torehan ini, Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumsel, Zulfaini M .Ropi berharap Rio bisa memperkuat Merah Putih dalam pesta olahraga bangsa-bangsa Asia, Asian Games, tahun depan.

"Ya, Alhamdulillah kita kirim satu atlet dan dapat emas. Kita mau kirim lebih tapi KONI tak ada anggaran. Harapan kita Rio bisa tampil di Asian Games nanti," ujar Zulfaini M. Ropi, Kamis (9/3/2017).

Sebenarnya, Zulfaini juga ingin mengirimkan Sri Maya Sari yang sama-sama merupakan anggota TNI AD dengan prestasi yang sama-sama signifikan. Keduanya menorehkan emas di PON Jawa Barat tahun lalu. Tapi, lagi-lagi terkendala pendanaan.

Namun demikian, dua sprinter andalan Sumsel tersebut masih tergolong muda. Sehingga selain diproyeksikan pada Asian Games 2018, mereka tetap bisa ikut di PON XX di Papua 2020 nanti.

"Rio sudah lama memperkuat Pelatnas, artinya sudah diperhitungkan tinggal kebijakan Indonesia bagaimana," harapnya.

Apalagi, berdasarkan catatan Rio  berkali-kali memperkuat Merah Putih dalam single event dan multi event bertaraf Asia Tenggara, pada SEA Games 2015 lalu di Singapura.

Zulfaini menegaskan, meskipun Rio saat ini menjadi Tentara di Batalyon Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) Jakarta dan Sri Maya Sari menjadi Kowad di Kesatuan TNI AD di Bandung, darah mereka tetap Sumsel dan siap membela Sumsel di setiap kejuaraan.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help