SFC Update

Lepas dari SFC, Mariando Langsung Gabung PSIS Semarang

Pemain asal Papua yang menjadi motor serangan di tim PON Sumsel dan SFC U-21 itu akan menjadi motor PSIS Semarang untuk menjajaki Liga 2.

Lepas dari SFC, Mariando Langsung Gabung PSIS Semarang
TRIBUNSUMSEL.COM/HARYANTO
Striker Sriwijaya FC U-21, Mariando Djobnak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dilepasnya Mariando Djonak Uropmabin dari jajaran Sriwijaya FC sepertinya akan berjalan lancar.

Pasalnya, pemain asal Papua yang menjadi motor serangan di tim PON Sumsel dan SFC U-21 itu akan menjadi motor PSIS Semarang untuk menjajaki Liga 2.

Dikabarkan tim asal Kota Lumpia tersebut sudah menemui kata sepakat dengan Sriwijaya FC memakai jasa mantan bomber Semen Padang U-21 edisi 2015 ini.

"Mariando sudah latihan bersama kami, Saya masih ingin melihat kemampuannya dalam tim. Kebetulan sore ini (kemarin sore) kami ada uji coba," ujar Pelatih PSIS, Subangkit, Kamis (9/3/2017).

Dijelaskan Subangkit, skill Mariando membantu dirinya dalam meramu tim.

Ini karena pemain jebolan PPLP Papua ini bisa main di beberapa posisi.

Selain striker, pilar kelahiran Papua ini juga bisa menjalankan tugas sebagai second striker ataupun winger.

"Enak jika punya pemain dengan spesialisasi lebih dari satu posisi. Ini akan memudahkan saya dalam meramu tim," ungkap pelatih Laskar Wong Kito 2014 ini

Yang membuat Subangkit semakin yakin dengan kehadiran Mariando, pemain kelahiran 26 September 1995 ini tidak alami kesulitan adaptasi. Secara cepat, dia bisa menyerap strategi yang diinginkan pelatih.

"Dia akan jadi salah satu andalan kami di Liga 2 nanti. Kini kami tinggal mencari satu pemain lagi untuk isi posisi penjaga gawang," ungkap mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 ini.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help