Diskusi Publik Lintas Politika-KG Sumbagsel, Mencari Sosok Pemimpin Sumsel Mendatang

Saya juga akan undang tokoh-tokoh yang sudah menampilkan diri sebagai bakal calon gubernur. Silakan mereka datang karena sifat diskusi ini netral

Diskusi Publik Lintas Politika-KG Sumbagsel, Mencari Sosok Pemimpin Sumsel Mendatang
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Kiri atas: Ir H Ishak Mekki MM, Kanan atas: Syaifuddin Aswari Rivai. Kiri bawah: Herman Deru dan Kanan bawah: Syahrial Oesman. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meskipun pemilihan Gubernur Sumsel masih tahun depan, namun saat ini sudah bermunculan diskusi, survei atau dialog untuk mencari sosok Gubernur Sumsel periode 2018-2023 menggantikan H Alex Noerdin yang sudah dua periode menjabat.

Salah satunya lembaga advokasi politik Lintas Politika menyelenggarakan diskusi publik mencari pemimpin ideal Sumsel.

Sebagai media partner Lintas Politika menggadeng Kompas Gramedia Sumbagsel.

Kali ini diskusi publik diselenggarakan di Restoran Warung Daun Jakarta, 16 Maret mendatang.

Demikian hasil pertemuan antara Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis dengan Ketua KG Sumbagsel Hadi Prayogo, di Graha Tribun, Kamis (9/3/2017).

Sebagai pembicara diskusi publik itu dari berbagai unsur antara lain Dato Ramli Sutanegara (tokoh masyarakat), Hadi Prayogo (pers, Ketua KG Sumbagsel-Kepala Newsroom Sripo-Tribun Sumsel), Achmad Hafis (Direktur Kepatuhan BPJS Pusat), Edy Ganefo (pengusaha), dan dari unsur partai politik.

"Saya juga akan undang tokoh-tokoh yang sudah menampilkan diri sebagai bakal calon gubernur. Silakan mereka datang karena sifat diskusi ini netral, " jelas Mukhlis yang pernah menjabat Ketua KPU Palembang.

Sementara sebagai keynote speech adalah Prof DR R Siti Zuhro MA, peneliti senior dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Pesertanya sekitar 75 orang terdiri anggota DPR, atau tokoh masyarakat Sumsel yang saat ini tinggal di Jakarta," jelas Mukhlis.

Menurut dia, isu seputar suksesi kepemimpinan Sumsel mulai ramai dibicarakan seiring sosialisasi yang juga gencar dilakukan seperti Ishak Mekki (Wagub Sumsel), Syaifuddin Aswari Rivai (Bupati Lahat), Herman Deru (Mantan Bupati OKUT), Syahrial Oesman (Mantan Gubernur Sumsel), dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: wartawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help