SriwijayaPost/

Diresmikan, BlackBerry Android Pertama Khusus untuk Indonesia. Namanya BlackBerry Aurora

Spesifikasi BlackBerry Aurora bisa dibilang menyasar kelas menengah dengan dapur pacu MSM8917 berkecepatan 1.4 GHz dari Qualcomm.

Diresmikan, BlackBerry Android Pertama Khusus untuk Indonesia. Namanya BlackBerry Aurora
Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com
Petinggi BlackBerry Indonesia dan Menkominfo Rudiantara dalam peluncuran BlackBerry Aurora di Jakarta, Kamis (9/3/2017). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Hari ini, Kamis (9/3/2017), BlackBerry Android pertama yang digodok khusus untuk masyarakat Indonesia resmi meluncur.

Bertajuk "BlackBerry Aurora", ponsel tersebut diproduksi oleh BB Merah Putih, yang merupakan perusahaan joint venture BlackBerry dengan Tiphone Mobile Indonesia.

"Kami sangat bangga memperkenalkan produk BlackBerry Android pertama yang benar-benar dari dan untuk Indonesia. Produk ini didukung BlackBerry sebagai brand global yang terpercaya," kata President Commisioner BB Merah Putih, Tan Lie Pin, di panggung peluncuran, Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu.

Tan Lie Pin juga berharap BlackBerry Aurora mendapat respons positif dari masyarakat dan memiliki daya saing tinggi di ranah global nantinya.

Ponsel berlayar 5,5 inci beresolusi HD ini menghilangkan ciri khas tombol QWERTY yang selama ini melekat pada seri-seri BlackBerry sebelumnya.

Desain BlackBerry Aurora tampak premium dengan balutan kaca hitam pada bagian depan dan bertekstur pada bagian punggung sehingga mantap di genggaman.

Spesifikasi BlackBerry Aurora bisa dibilang menyasar kelas menengah dengan dapur pacu MSM8917 berkecepatan 1.4 GHz dari Qualcomm.

Kapasitas RAM-nya 4GB disandingkan dengan memori 32 GB yang bisa ditambah karena memiliki slot MicroSD.

BlackBerry Aurora mengandalkan kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel untuk kebutuhan selfie.

Ada beberapa fitur kamera yang disediakan, seperti Auto Exposure, Special Effect, Aperture Control, Deep of Field, penyetelan Shutter Speed, dan Macro.

Sementara itu mode lainnya ada Time Lapse untuk menghasilkan video dengan gerakan cepat, serta Clone untuk menduplikat objek pada frame yang sama.

Spesifikasi lain dari ponsel ini mencakup dual-micro SIM, baterai 3.000 mAh, serta sistem operasi Android Nougat 7.0.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help