VIDEO : 16 Hari, Wanita ini Selalu Bersama Bayinya yang Sudah Meninggal. Alasannya Mengharukan

Namun malang, sang bayi terlahir dengan kondisi kromosom yang tidak normal dan tak lama, akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

VIDEO : 16 Hari, Wanita ini Selalu Bersama Bayinya yang Sudah Meninggal. Alasannya Mengharukan
Youtube/Inside Edition

SRIPOKU.COM -- Charlotte Szakacs (21), dan suaminya, Attila Szakacs (28), awalnya merasa sangat bahagia saat mengetahui kalau sosok seorang bayi perempuan hadir kedunia untuk melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka.

Dikutip dari Viral 4 Real, namun malang, sang bayi terlahir dengan kondisi kromosom yang tidak normal dan tak lama, akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Merasakan trauma yang menusuk serta mendalam akibat kepergian sang putri yang terkesan cepat dan tiba-tiba, Charlotte pun memutuskan untuk melakukan hal yang bisa membantunya bangkit dari kesedihan dan membaik secara emosional.

Kepada mereka, tim dokter mengatakan kalau putri mereka, yang mereka beri nama Evelyn, sudah tak bisa diselamatkan. Mereka pun dihadapkan pada dua pilihan yang sulit, antara memilih melihat sang anak meninggal dunia dikelilingi mesin dan peralatan medis, atau menghabiskan waktu di sebuah rumah perawatan khusus dimana sang anak bisa pergi dengan lebih tenang dan damai.

Selama 12 hari, mereka menghabiskan waktu dirumah perawatan tersebut, dan empat hari di rumah, sebelum akhirnya waktu memakamkan sang anak tiba.

Kepada awak media, Charlotte menuturkan ”Mungkin banyak yang belum mendengar ada orangtua yang sanggup menghabiskan waktu dengan bayinya dalam kondisi yang sama seperti yang aku alami. Ada banyak ibu yang berkomunikasi denganku kalau hal ini bisa sangat membantu, jadi aku ingin agar hal ini bisa diketahui oleh banyak orang.”

”Aku tahu mungkin apa yang kupilih ini bukan pilihan terbaik bagi orang lain. Tapi bagi kami, hal ini sangat penting karena kami bisa memiliki waktu bersama untuk dihabiskan dengan putri kami.”

Apa itu kondisi tidak normal pada kromosom ?

Gangguan pada kromosom merupakan dampak dari adanya perubahan pada beberapa struktur di dalam kromosom. Kasus gangguan kromosom paling parah disebabkan oleh berkurangnya atau bertambahnya kromosom, yang dapat mempengaruhi ratusan bahkan ribuan gen dalam tubuh yang bisa bersifat fatal.

VIDEO :

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help