Kecamatan Lais Mulai Dihantui Banjir

Desa Teluk Kijing II kondisi air sudah mulai memasuki desa. Air sudah mulai menggenangi jalan-jalan desa dengan ketinggian kaki orang dewasa.

Kecamatan Lais Mulai Dihantui Banjir
SRIPOKU.COM/FAJRI RAMADHONI
Kondisi Banjir yang berada Desa Lubuk Buah, Kecamatan Batanghari Leko (BHL), Muba dengan ketinggian 3 Meter. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Kecamatan Lais, salah satu kecamatan di Musi Banyuasin (Muba), terpantau mulai digenangi air dengan kuantitas cukup tinggi.

Dari pantauan di lapangan, di Desa Teluk Kijing II kondisi air sudah mulai memasuki desa. Kondisi air tersebut sudah mulai menggenangi jalan-jalan desa dengan ketinggian sebagas mata kaki orang dewasa.

Kades Teluk Kijing II, Margaretha, mengatakan bahwa kondisi air saat ini sudah mulai menggenangi jalan-jalan desa.

"Kita perkirakan air akan naik beberapa hari lagi," katanya.

Sementara, Camat Lais, Akhmad Toyibir, mengungkapkan bahwa air sudah mulai menggenangi di TK II dan Desa Petaling. Ketinggian air sendiri bervariasi seperti batas dengkul dan mata kaki orang dewasa.

"Kita sudah menginstruksikan Kades setempat jika kondisi air meningkat untuk mengungsi. Selain itu, kita juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Muba terkait banjir ini," ujarnya.

Diketahui dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Muba, menetapkan status siaga II untuk banjir di Muba. Sebagian besar kecamatan seperti Sangadesa, Batanghari Leko, Keluang sudah mulai terendam oleh banjir, sedangkan Kecamatan Lais mulai dihantui oleh banjir.

Editor: Refly Permana

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved