Enam Pecatur Sumsel Ditarget Dua Emas

Ke enam pecatur yang dikirim merupakan benih yang ditargetkan akan memperkuat Sumsel pada PON XX di Papua mendatang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sebanyak enam pecatur ditarget dua emas dalam kejuaraan Festival Pelajar Catur Nasional yang dihelat di Jakarta pada 10 hingga 13 Maret 2017 mendatang.

Menargetkan dua emas, Percasi Sumsel akan mengandalkan Habsyi, Hazaki, David, Rizki Akbar, Aldy dan Husen yang merupakan spesialis catur cepat.

"Ya, saat ini mereka sedang latihan. Dan ke enamnya merupakan binaan Sekolah Olahraga Khusus Catur Negeri Sumsel (SOKCNSS)," ujar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel, Mursili Tjik Aman, S.Sos, Selasa (7/3/2017)

Dikatakan Mursili, keenamnya merupakan benih yang ditargetkan akan memperkuat Sumsel pada PON XX di Papua mendatang.

Sehingga mereka sedini mungkin digembleng untuk dapat menyumbang medali di Sumsel.

Sementara itu, Pelatih Catur Sumsel Nordin Abu Bakar MN PN menegaskan bahwa Percasi Sumsel target single event nasional kali ini minimal bisa mampu menyumbang dua medali emas.

Pasalnya, dari keenam pecatur andalan Sumsel tersebut beberapa atlet pernah menjuarai dilevel nasional. Sebut saja Habsi yang pernah meraih emas di 2016, Zaki pernah merebut perak di 2015 dan David peraih perunggu di Kejurnas 2016.

"Target kita minimal dua emas, satu dicatur cepat dan satu dicatur standar," harap Noerdin yang juga Pelatih Nasional (PN).

Noerdin menyadari bahwa pulau Jawa dalam single event kali ini menjadi ancaman tersendiri. Namun demikian, target dua emas dari enam delegasi diharapkan bisa realistis.

Editor: Refly Permana

Penulis: Candra Okta Della
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help