Bupati Muratara Peduli Keselamatan Lalulintas. Bagikan 100 Helm Gratis

Pembagian helm gratis ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Bupati Muratara terhadap keselamatan berlalu-lintas.

Bupati Muratara Peduli Keselamatan Lalulintas. Bagikan 100 Helm Gratis - bupati-muratara-bagi-helm_20170307_095509.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Muratara, Syarif Hidayat, membagikan helm gratis kepada pengguna jalan diwilayah Kabupaten Muratara.
Bupati Muratara Peduli Keselamatan Lalulintas. Bagikan 100 Helm Gratis - polisi-bagi-helm-gratis_20170307_095705.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kasat Lantas Polres Musirawas, AKP Budi Hartono Sutrisno, membagikan helm kepada pengguna jalan diwilayah Kabupaten Muratara.

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Bupati Muratara, Syarif Hidayat, didampingi Kasat Lantas Polres Musirawas ,AKP Budi Hartono Sutrisno, dan Kanit Reg Ident Polres Musirawas, Ipda Narendra Rian Agusta, membagikan 100 unit helm gratis kepada pengendara roda dua sekaligus pengguna jalan diwilayah Kabupaten Muratara.

Pembagian helm gratis ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Bupati Muratara terhadap keselamatan berlalu-lintas. Sebab helm merupakan komponen pendukung yang cukup penting bagi pengendara agar selamat dalam menjalankan kendaraannya.

"Pembagian helm gratis ini sebagai salah satu upaya pemerintah bersama pihak kepolisian dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara. Helm merupakan komponen penting, terutama bagi pengendara sepeda motor. Kami imbau kepada masyarakat agar menggunakan helm saat menjalankan sepeda motor," ujar Syarif Hidayat.

Dilanjutkan, dengan pembagian helm ini juga turut mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga dalam berkendara tidak membahayakan diri sendiri. "Sebab berdasarkan data lakalantas kita, penyebab fatalitas kecelakaan lalulintas bagi pengendara salah satunya karena tidak menggunakan helm. Helm ini salah satu pencegah fatalitas kecelakaan," kata Syarif Hidayat.

Ditambahkan, dengan sudah seringnya dilakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan helm saat menjalankan sepeda motor, maka apabila kedepannya masih ada masyarakat yang tidak menggunakan helm, pihak kepolisian dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help