SriwijayaPost/

Pol PP Bersihkan Penjualan Bensin Eceran di Pinggir Jalan

Satpol PP Kota Palembang, Senin (6/3) siang mulai melakukan penertiban terhadap Pedagang yang menyediakan bensin eceran di jalan protokol.

Pol PP Bersihkan Penjualan Bensin Eceran di Pinggir Jalan
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Petugas Satpol PP Palembang mulai menertibkan bensin eceran, Senin (6/3) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang, Senin (6/3) siang mulai melakukan penertiban terhadap Pedagang yang menyediakan bensin eceran di jalan protokol.

Dua lokasi yang disisir oleh petugas, yakni di Jalan Mardeka dan A Rivai. Hasilnya ratusan botol berisi bensin eceran berhasil diamankan petugas. Hal ini dilakukan menjelang perhelatan Asian Games 2018 di Palembang.

Botol-botol yang berisi bensin yang berada di trotoar dan badan jalan langsung diamankan petugas. Melihat barang dagangannya akan diangkut petugas, pedagang pun berusaha untuk memohon kepada petugas tidak membawa satupun dagangan.

Namun petugas tetap kukuh dan mengamankan barang barang tersebut. Dan memasukkannya ke dalam mobil.

"Jangan di bawa pak, kasihanilah," ujar salah seorang pedagang, Sadli.

Apa daya, kalah jumlah para pedagang hanya terlihat termenung dan hanya berusaha menghalau petugas dengan pembicaraan saja.

"Mohon pak jangan dibawa. Saya rugi pak," katanya lagi.

Namun petugas tetap Keukeh dan mengangkut semua bensin eceran tersebut.

Pedagang mengaku belum menerima himbauan pelarangan tersebut.

Menurut dia, petugas tak hanya sekedar mengambil barang saja, melainkan harus disertai dengan solusi. Supaya pedagang seperti dirinya tetap bisa berjualan.

Kasi Ops Satpol PP Kota Palembang, Heri Andriadi mengatakan, khusus bensin eceran yang pihaknya amankan tak bisa lagi diambil atau dikeluarkan oleh pemiliknya.

Untuk keamanan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang. Mengingat bensin sangat rentan dijadikan bahan untuk perbuatan teror.

"Bensin tidak kita keluarkan demi keberlangsungan acara Asian Games," katanya.

Hery mengatakan, pihaknya akan terus menertibkan pedagang bensin eceran yang ada di Palembang. Terutama yang ada di jalan protokol.

"Hari ini dua kawasan kita tertibkan. Setiap hari akan kita tertibkan terus menerus," katanya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help