Pengerjaan Venue Bowling Asian Games XVIII/2018 Dikejar Deadline

Meski optimis selesai akhir tahun ini, namun khusus bowling sangat penting untuk segera mendapat sertifikat dari FIQ sebagai induk olahraga itu secara

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengerjaan venue bowling Asian Games XVIII/2018 kini tengah dikejar deadline.

Meski optimis selesai akhir tahun ini, namun khusus bowling sangat penting untuk segera mendapat sertifikat dari FIQ sebagai induk olahraga itu secara internasional.

Vice Director of Sport Department Inasgoc, Lukman Niode, di Palembang, Minggu, mengatakan, proses sertifikasi itu harus selesai delapan bulan sebelum pelaksanaan.

"Mengapa diminta November, karena saya khawatir ada pengaruh cuaca sehingga pengerjaan jadi molor," kata Niode, di sela-sela pertemuan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dengan Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc), Minggu (5/3/2017).

Sertifikasi ini bukan perkara mudah karena setiap federasi internasional cabang olahraga telah menetapkan standarnya.

Untuk itu, panitia penyelenggara dalam membangun arena sebaiknya dan seharusnya melibatkan delegasi teknik (TD) dari induk cabang olahraga federasi internasionalnya masing-masing.

Inasgoc juga berharap keaktifan dari pengurus besar cabang olahraga untuk mendatangkan tim TD internasional beberapa kali ke Palembang dalam proses pembangunan.

"Seperti di Palembang, saat ini lagi bangun boling dan dayung, tentunya harus didampingi TD supaya arena yang dibangun hampir pasti tersertifikasi," tuturnya.

Asian Games ke-18 digelar di Jakarta dan Palembang. Pada Rapat Koordinasi Komite Corcom ke-6 yang dijadwalkan Senin (6/3), di Jakarta akan disepakati pembagian cabang olahraga.

Kota Palembang akan diputuskan menggelar sepuluh cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis, soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, dan panjat tebing.

Terdapat empat arena yang sedang dibangun dan direnovasi yakni stadion menembak berupa pembangunan arena skeet dan trap, arena dayung berupa perluasan danau buatan, arena Boling sedang dilakukan pembangunan baru, stadion tenis yakni penambahan lapangan.

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help