SriwijayaPost/

Wabup Muratara : Kita Punya Semangat Bangkit. Ini Harus Kita Tanamkan

Ia juga sempat berbincang dengan anak didik dan memotivasi mereka agar semangat dalam belajar.

Wabup Muratara : Kita Punya Semangat Bangkit. Ini Harus Kita Tanamkan - wabup-muratara-1_20170304_095252.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, foto bersama dengan ‎petugas Puskesmas Nibung, Jumat (3/3/2017).
Wabup Muratara : Kita Punya Semangat Bangkit. Ini Harus Kita Tanamkan - wabup-muratara-2_20170304_095320.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, berbincang dengan pelajar SDN Sungai Lanang, saat kunjungan ‎disela Safari Jumat ke Kecamatan Nibung, Jumat (3/3).
Wabup Muratara : Kita Punya Semangat Bangkit. Ini Harus Kita Tanamkan - wabup-muratara-3_20170304_095435.jpg
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni, meninjau pasien yang dirawat di Puskesmas, saat kunjungan ‎disela Safari Jumat ke Kecamatan Nibung, Jumat (3/3).

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni, saat mengunjungi SDN Sungai Lanang, disela Safari Jumat (3/3/2017) ke Kecamatan Nibung, menyempatkan diri berdialog dan mendengarkan keluh kesah para guru.

Ia juga sempat berbincang dengan anak didik dan memotivasi mereka agar semangat dalam belajar. "Kita punya semangat bangkit. Semangat inilah yang harus kita tanamkan," ujar Devi Suhartoni.

Dalam kunjungan itu, ia juga menekankan bahwa sekolah harus selalu dijaga kebersihannya. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman baik bagi pendidik maupun anak didik saat mengikuti proses belajar mengajar.

"Agar anak-anak semangat belajar maka kebersihan sekolah harus dijaga. Karena kebersihan itu faktor penting dalam kenyamanan belajar," ujar Devi Suhartoni.

Selain kebersihan, ia juga meminta agar fasilitas olahraga turut dilengkapi. Termasuk kegiatan ekstrakulikuler juga harus digalakkan untuk memonitor minat dan bakat prestasi anak didik.

"Pelajaran juga harus mengandung muatan lokal (mulok) supaya anak-anak didik kita ini mengetahui dan paham sejarah Muratara, adat istiadat dan budaya yang harus dilestarikan. Termasuk juga mengenali bupati dan wakil bupatinya," kata Devi Suhartoni.‎

Sementara itu, saat mengunjungi Puskesmas di Kecamatan Nibung, ia meminta agar fasilitas sarana prasarana harus dilengkapi. Baik obat maupun alat-alat kesehatan. Dengan fasilitas yang lengkap dan obat yang cukup, pelayanan terhadap masyarakat akan semakin baik sehingga masyarakat yang datang ke Puskesmas bisa ditangani ditingkat Puskesmas, jangan melulu dirujuk ke rumah sakit.

"Lingkungan Puskesmas juga harus bersih dan higienis, agar masyarakat yang datang berobat merasa nyaman. Petugasnya juga harus sigap, jemput bola, datangi masyarakat yang sakit, bawa ke Puskesmas. Atau kalau penyakitnya berat, fasilitasi untuk dibawa ke rumah sakit. Ini salah satu bentuk pelayanan prima kita kepada masyarakat," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help