Bawa Sabu Seberat 0,88 Gram, Mobil Marwan Dikepung di Jalinsum

Anggota langsung melakukan penyergapan dan penangkapan kedua tersangka tanpa perlawanan.

Bawa Sabu Seberat 0,88 Gram, Mobil Marwan Dikepung di Jalinsum
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Anggota Satres Narkoba Polres Musirawas dibackup anggota Satlantas, berhasil mengamankan tersangka narkoba yang melintas menggunakan mobil Suzuki Ertiga di Jalinsum Muarabeliti, Jumat (3/3/2017) petang. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Marwan (41) warga Perumnas MTS TebingtinggI Kabupaten Empatlawang dan rekannya Amrullah (45) warga Jalan Baru Jayaloka Kabupaten Empatlawang tak mampu menghindar ketika mobilnya dikepung anggota Satlantas dan Satres Narkoba Polres Musirawas, di Jalinsum sekitar SMAN2 Muarabeliti, Jumat (3/3/2017) sekitar pukul 15.00.

Mereka pun menyerah tanpa perlawanan dan berhasil ditangkap.

Kapolres Musirawas AKBP Hari Brata melalui Kasat Narkoba AKP Forliamzons mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari informasi masyarakat, bahwa Marwan sering membawa narkoba menggunakan mobil dan akan lewat Jalinsum Muarabeliti.

Selanjutnya anggota Satres Narkoba Polres Musirawas menghubungi anggota Satlantas Polres Musirawas untuk backup di jalan dengan mengadakan giat razia.

Saat Marwan dan rekannya Amrullah yang menggunakan mobil Suzuki Ertiga BG1897EB dan sedang diikuti anggota opsnal akan melewati lokasi razia, langsung dikepung dan dihentikan oleh anggota yang sudah standby di lokasi.

"Anggota langsung melakukan penyergapan dan penangkapan kedua tersangka tanpa perlawanan. Setelah digeledah, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat 0,88 gram yang disembunyikan tersangka Amrullah di sandal yang dipakainya dengan cara ditempel menggunakan handyplas untuk mengelabui petugas," ungkap AKP Forliamzons.

Setelah kedua tersangka diinterogasi diperoleh keterangan bahwa barang bukti milik tersangka didapat dari tersangka Deni (27), warga Jalan Ramayana Tabapingin RT06 Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

Dari informasi tersebut, anggota langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Deni di kediamannya.

Dari penggeledahan di kediaman tersangka Deni, anggota menemukan alat bong untuk mengkonsumsi sabu.

Tersangka juga mengaku bahwa sabu milik tersangka Marwan dan Amrullah berasal darinya.

"Tersangka langsung diamankan dan dibawa ke Satres Narkoba Polres Musirawas," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help