Palembang Raih Tiga Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Pelayanan Publik

Harnojoyo mengungkapkan prestasi yang diraih ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus bekerja menjadi pelayan masyarakat.

Palembang Raih Tiga Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Pelayanan Publik
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Walikota Palembang H Harnojoyo yang menerima penghargaan dari MenPAN-RB Asman Abnur di Gedung Kementerian PAN-RB Jakarta, Kamis (3/2/2017).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Harno Joyo Walikota Palembang  menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur.

Penghargaan yang diterima Harno di bidang pelayanan publik tingkat nasional.

Acara penghargaan digelar di Gedung Serbaguna Kementerian (PAN-RB) RI Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Kota Palembang berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus. Penghargaan pertama diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang (Disdukcapil) sebagai role mode penyelenggaraan pelayanan publik kategori dengan nilai A.

Kemudian penghargaan kedua untuk Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (BPM PTSP) Pemerintah Kota Palembang sebagai role mode penyelenggaraan pelayanan publik kategori sangat baik.

Lalu penghargaan ketiga diraih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palembang BARI sebagai role model penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik.

Harnojoyo mengungkapkan prestasi yang diraih ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus bekerja menjadi pelayan masyarakat.

"Tugas kita sebagai aparatur sipil negara yang utama adalah menjadi pelayan masyarakat, maka dari itu jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus lebih baik dalam hal pelayanan publik, jangan cepat puas, terus berikan yang terbaik," ujar Harno.

Harnojoyo menambahkan penghargaan yang diraih ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Palembang,

"Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Palembang, walaupun sudah mendapat penghargaan tentu kami tetap berharap masukan langsung dari masyarakat, hal ini agar kedepannya semakin baik," tegas Harno.

Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, bahwa penghargaan ini diberikan unit pelayanan publik terbaik role model pada 59 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Bagi yang sudah meraih nilai A atau sangat baik merupakan nilai tertinggi yang diberikan, namun jangan terlena, pertahankan nilai tersebut, kalau bisa selamanya nilanya A.

"Jangan justru turun jadi B atau lebih rendah lagi, bagi Kabupaten/Kota yang belum memperoleh nilai A harus terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai tersebut, jangan mau kalah sama daerah lain," ujar Asman.

Lebih lanjut Asman mengatakan Pemerintah Daerah harus lebih inovatif dan kreatif dalam hal pelayanan publik. Pola yang diterapkan pemerintah juga harus diubah.

"Pemerintah Daerah harus sudah berpikir untuk memperluas pelayanannya, jangan hanya terpaku di kantor saja, kedepan kita terapkan pelayanan publik di tempat publik, seperti di mall dan tempat publik lainnya, bagi Pemerintah Daerah yang sudah siap langsung laksanakan dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya," ujarnya.(Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved