Naik LRT Bayar Pakai E-Money

Sejauh ini didapatkan angka kisaran Rp 5-10 ribu untuk subsidi masyarakat menggunakan transportasi massal itu.

Naik LRT Bayar Pakai E-Money
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Sekertaris PMU Percepatan Penyelenggaraan LRT Pemprov Sumsel, Wahidin. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel mewacanakan untuk pembayaran ongkos naik Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan Palembang bakal menggunakan kartu pintar berupa E-Money.

Sekertaris PMU Percepatan Penyelenggaraan LRT Pemprov Sumsel, Wahidin menerangkan ‎pihaknya tengah mengkaji berapa subsidi untuk ongkos bagi wong kito hendak menaiki infrastruktur penunjang Asian Games 2018 tersebut.

Sejauh ini didapatkan angka kisaran Rp 5-10 ribu untuk subsidi masyarkat menggunakan transportasi massal itu.

"Kita lihat dulu subsidinya berapa. Nah, nanti juga akan dikaji juga pembayaran menggunakan kartu pintar E-Money," jelasnya usai menggelar rapat di Kantor Pembangunan LRT Sumsel, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya,‎ banyak manfaat yang didapatkan jika melakukan pembayaran ongkos LRT menggunakan sistem E-Money. Selain transaksi menjadi fleksibel dan efisien, juga dapat menghindari manipulasi mengenai ongkos dari oknum-oknum tak bertanggung jawab.

"Ya lebih efisien dan terhindar praktek manipulasi biaya. Wacana ini juga sangat disarankan oleh PT KAI selaku operator yang menjalankan LRT. Intinya masyarakat akan dibuat senyaman mungkinlah," ungkap Wahidin.‎

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help