Bupati Empatlawang: Jangan Menyapu dengan Sapu Kotor

Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) kabupaten Empatlawang resmi dikukuhkan bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah, Kamis (03/03/2017)

Bupati Empatlawang: Jangan Menyapu dengan Sapu Kotor
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pengukuhan tim saber Pungli Kabupaten Empatlawang, oleh Bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah, Kamis (03/03/2017). 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG- Tim sapu bersih pungutan liar ( Saber Pungli) kabupaten Empatlawang resmi dikukuhkan bupati Empatlawang, H. Syahril Hanafiah, Kamis (03/03/2017)

Syahril Hanafia mengatakan praktik pungli merusak kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Salah satu contoh kasus pungli di Empatlawang ada oknum petugas dishub pugli di jalan dengan alasan kemanan begitu juga pos pos liar, saat ini sudah tidak ada lagi.

"Di Empawang sudah berkurang, itu contoh yang kelihatan, yang sulit diberantas itu yang tidak kelihatan," kata Syahril Hanafiah di aula hotel kito usai peresmian tim saber pungli.

Dalam kesempatan ini juga Syahril menyampaikan pepatah lama "jangan menyapu dengan sapu kotor"

"Mari kita berasama pelan pelan tapi pasti menghabisi pungli di Empatlawang, dengan tujuan Empatlawang bebas pungli," katanya seraya menyebut praktek pungli biasanya pelayanan umum seperti BPKAD, Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil.

Ketua Pelaksana tim Saber Pungli Empatlawang, Kompol Rivki Q, mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan penyuluhan.

"Diutamakan pencegahan. sesuai rencana inspektorat dalam waktu dekat kita akan adakan penyuluhan," kata pria yang juga menjabat wk Polres Empatlawang.(cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help