84 Siswa SD se Kecamatan Kertapati Bersaing Mendapatkan Predikat Siswa Berprestasi

Sebanyak 84 siswa SD negeri dan swasta di kecamatan Kertapati bersaing memperebutkan predikat siswa berprestasi mewakili tingkat kota nantinya.

84 Siswa SD se Kecamatan Kertapati Bersaing Mendapatkan Predikat  Siswa Berprestasi
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Suasana seleksi siswa berprestasi se Kecamatan Kertapati Palembang untuk mengikuti seleksi siswa berprestasi tingkat Kota Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 84 siswa SD negeri dan swasta di kecamatan Kertapati bersaing memperebutkan predikat siswa berprestasi mewakili tingkat kota nantinya.

Persiapan ini dilakukan untuk mengikuti kompetisi seleksi siswa berprestasi tingkat Kota Palembang pada 6 Maret mendatang.

Ketua Panitia Kecamatan Kertapati, Romli Abidin mengatakan, Kamis (2/3) pihaknya ingin mencari siswa yang berprestasi di kecamatan Kertapati.

"Siswa yang hadir ada 84 siswa dari 33 SD yang terdiri dari 27 SD negeri dan 6 SD swasta," ujarnya.

Alat tes yang disiapkan untuk seleksi ini berupa soal-soal dari beberapa mata pelajaran.

"Panitia pengawas serta UPTD dari kecamatan kertapati bekerja sama membuat soal. Ada enam pelajaran yakni agama, PKN, Bahasa Indonesia, IPA, IPS dan Matematika. Bagi siswa yang mendapatkan nilai terbesar dari 6 Mapel tersebut jadi juara dan berhak mewakili siswa berprestasi tingkat SD kecamatan Kertapati," ujarnya.

Untuk jadwal kegiatan sendiri ada 3 hari, pertama tanggal 1 Meret seleksi siswa berprestasi, lalu tanggal 2 Maret seleksi guru berprestasi tingkat SD, dan tanggal 3 seleksi lagi untuk siswa berprestasi Khusus MIPA.

Pihaknya mengharapkan bagi pemenang kecamatan bisa menjadi pemenang tingkat kota Palembang, bila perlu bisa menjadi tingkat provinsi. "Ya, siapa tahu di Kertapati ada siswa yang lebih berpotensi dalam siswa berprestasi tahun 2017," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved