Mario Maurer Dipilih Jadi Duta Pariwisata Thailand

Artis peran asal Thailand, Mario Maurer (29), sudah menjadi salah satu duta pariwisata negara tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Mario Maurer Dipilih Jadi Duta Pariwisata Thailand
The Jakarta Post
Mario Maurer, Duta Pariwisata Thailand. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Artis peran asal Thailand, Mario Maurer (29), sudah menjadi salah satu duta pariwisata negara tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Berita Lainnya:  Mourinho Jadi "Duta Wisata" Portugal

Deputi Gubernur Kementerian Pariwisata Thailand, Srisuda Wanapinyosak, mengungkapkan alasan pihaknya memilih Mario.

"Karena, Mario profesional dan punya citra yang baik. Dia punya bakat berkomunikasi yang baik, punya banyak klub penggemar dan jutaan pengikut di media sosial," terang Srisuda dalam wawancara grup di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu lalu (25/2/2017).

"Lalu, salah satu yang terpenting, dia suka traveling di Thailand. Jadi, dia bisa menceritakan banyak tentang negaranya bahwa negaranya indah. Jadi, kami memilih dia jadi duta pariwisata," tambahnya.

Srisuda juga percaya bahwa selebriti merupakan konten strategi promosi yang populer bukan di Thailand saja, melainkan di semua negara.

Sebelumnya, duta pariwisata Thailand adalah anggota boyband Korea Selatan bernama Nichkhun.

"Mereka (selebriti) bisa menginspirasi lewat film, musik, dan lainnya. Kami menggelar meet and greet secara rutin, pernah di China, Vietman, Filipina. Kami juga memberi kesempatan penggemar makan malam dengannya di kapal pesiar," ujar Srisuda.

Namun, ada satu negara yang tidak dijadikan sasaran Mario dalam menjalankan promosi pariwisata untuk negaranya. Negara itu adalah India.

Pihak Kementerian Pariwisata Thailand menggunakan selebriti lain Thailand sebagai duta pariwisata di sana.

"Karena, Mario tak begitu terkenal di India. Jadi, kami harus menemukan orang yang cocok untuk pasar tertentu," jelas Srisuda.

Penulis Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help