Auditor Oscar minta maaf atas kesalahan pengumuman Film Terbaik

Kesalahan memalukan itu menyebabkan piala Oscar malah diberikan kepada film musikal "La La Land", sebelum pemenang yang sesungguhnya, "Moonlight",

Auditor Oscar minta maaf atas kesalahan pengumuman Film Terbaik
Summit Entertainment
Emma Stone dan Ryan Gosling dalam film La La Land. Film ini mendapat 14 nominasi Oscar 2017, termasuk untuk Emma Stone dan Ryan Gosling. 

SRIPOKU.COM , HOLLYWOOD - PricewaterhouseCoopers, perusahaan yang bertanggung jawab atas penyusunan daftar pemenang Oscar, meminta maaf atas "kesalahan" dalam pengumuman penghargaan Film Terbaik pada Minggu (27/02) waktu setempat, mengakui bahwa Warren Beatty dan Faye Dunaway diberikan amplop yang salah.

Kesalahan memalukan itu menyebabkan piala Oscar malah diberikan kepada film musikal "La La Land", sebelum pemenang yang sesungguhnya, "Moonlight", akhirnya menerima piala tersebut.

"Kami meminta maaf dengan tulus kepada "Moonlight", "La La Land", Warren Beatty, Faye Dunaway dan pemirsa Oscar atas kesalahan yang dilakukan saat pengumuman penghargaan untuk Film Terbaik,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, yang dilansir AFP.

"Orang-orang yang menyerahkan penghargaan diberikan amplop yang salah dan, ketika diketahui, langsung dikoreksi," tambahnya.

"Kami saat ini sedang menyelidiki bagaimana hal ini bisa terjadi, dan sangat menyayangkan bahwa ini terjadi,” katanya, memuji bagaimana para pihak bersangkutan masih bisa bersikap "tenang" dalam menangani situasi tersebut.

Tags
Oscar
film
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved