SriwijayaPost/

Tonjolkan Ciri Khas dengan Nama Unik Menarik Rasa Ingin Tahu Pembeli

Memberikan nama unik untuk kuliner yang diperdagangkan bertujuan menonjolkan ciri khas dan menarik rasa ingin tahu pembeli.

Tonjolkan Ciri Khas dengan Nama Unik Menarik Rasa Ingin Tahu Pembeli
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Mi terbang, salah satu kuliner unik di Palembang yang cukup menarik perhatian kaum milenial. 

SRIPOKU.COM -- Selain bertujuan menarik minat pembeli dan membuat terobosan, memberikan nama unik untuk kuliner yang diperdagangkan juga bertujuan ingin menonjolkan ciri khas.

Ciri khas dinilai bisa menjadi nilai jual tersendiri karena beda dengan pedagang lain.

Seperti yang dikatakan Valentino, owner Pempek Beruang. Selain membentuk pempek buatannya dengan bentuk beruang, ia juga menambahkan beberapa bahan yang membuat warna pada pempek berbeda-beda.

"Tujuannya ingin ada ciri khas sendiri supaya kuliner saya ini mudah dikenal. Syukur, responya cukup bagus," kata Valentino.

Hal yang sama dikatakan Rehni, salah satu pedagang mi terbang. Dari bahan, tidak ada yang beda dengan mi instan tempat lain. Namun, ia sajikan seolah-olah mi itu melayang di atas mangkok.

"Lihat di kota lain dan tertarik mencoba. Selain ingin tampil beda, semoga aja bisa menjadi ciri khas sendiri, selain dari bahan makanan yang kita gunakan," kata Rehni.

Tampil beda dan ingin menonjolkan ciri khas juga dikatakan pedagang mi warna-warni, Slamet. Dikatakannya, selain tampilan mi, bahan pembuatan mi juga berbeda karena dari sayur dan buah.

"Syukur cukup banyak yang tertarik untuk mencoba. Niat awalnya karena emang kepingin beda dan membuat sesuatu terobosan," kata Slamet.

Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help