Muratara Dapat Hibah 125 Unit PJU

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi menghibahkan 125 unit Penerangan Jalan Umum (PJU)

Muratara Dapat Hibah 125 Unit PJU
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sekda Muratara Abdullah Matcik (kanan) menerima hibah PJU tenaga surya dari Kementerian ESDM, dalam kagiatan di Makasar Jumat (24/2/2017).

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi menghibahkan 125 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya kepada Pemkab Muratara.

Penerimaan hibah dari Kementerian ESDM ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara, Abdullah Matcik, di Makasar Jumat (24/2/2017).

Dengan dihibahkannya PJU tenaga surya tersebut, maka Pemkab Muratara secara resmi sudah dapat mengelola aset tersebut. Pemberian hibah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan akses masyarakat daerah terpencil terhadap listrik.

Sektetaris Daerah Muratara Abdullah Matcik mengatakan, hibah ini dapat meningkatkan kemandirian masyarakat dalam penyediaan aset barang milik negara. Dalam prosesnya barang milik negara dalam kondisi baik, berfungsi dan sudah dipergunakan atau dimanfaatkan masyarakat setempat.

"Kita berharap apa yang sudah dibangun pemerintahan pusat ini harus dijaga dengan baik," ujar Abdullah Matcik.

Menurutnya, keberadan lampu penerangan jalan sangat penting. Masyarakat yang beraktifitas di malam hari dapat merasa lebih nyaman dan aman, serta tidak khawatir melintas di jalan. Efek positifnya juga dapat meningkatkan akses perekokomian masyarakat. Sebab dengan adanya penerangan jalan, masyarakat dapat beraktifitas di malam hari.
Dikatakan, kedepannya daerah terus memperhatikan penerangan jalan dalam upaya keluar dari daerah tertinggal. "Kita kaya SDA, kita bangun daerah kita seutuhnya dalam mewujudkan masyarakat yang makmur, adil dan sejahtera," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help