Naik Van Modifikasi, Pasangan Ini Jelajah Amerika Serikat

Setelah 10 bulan bertualang di Asia Tenggara, pasangan pelancong Pete Thuli (24) dan Taylor Bucher (23) pulang ke kampung halaman mereka di Amerika Se

Naik Van Modifikasi, Pasangan Ini Jelajah Amerika Serikat
Daily Mail
Pete Thuli (24) dan Taylor Bucher (23) menjelajah Amerika Serikat dengan mobil van modifikasi. 

SRIPOKU.COM , Jakarta - Setelah 10 bulan bertualang di Asia Tenggara, pasangan pelancong Pete Thuli (24) dan Taylor Bucher (23) pulang ke kampung halaman mereka di Amerika Serikat. Kemudian, tercetuslah ide untuk berkeliling negeri sendiri menggunakan mobil yang telah dimodifikasi.

Berita Lainnya:  Pecinta Ducati Jelajah Lampung-Palembang-Bangka

"Setelah pulang, kami sadar masih banyak yang belum kami lihat di negeri sendiri," kata Thuli dan Taylor seperti dilansir dari Lonely Planet, Selasa (21/2/2017).

Mereka berdua sepakat, bekerja usai lulus kuliah tak akan membawa kebahagiaan. "Jadi kami mulai berpikir cara untuk berwisata dengan tambahan waktu yang ada," kata mereka.

Akhirnya mereka memodifikasi mobil van menjadi rumah berjalan, lengkap dengan dapur dan tempat tidur yang berfungsi ganda menjadi ruang tamu. Mereka menghabiskan biaya 5.000 dollar AS atau setara Rp 67 juta untuk modifikasi mobil. Bersama anjing mereka, Snoop, pasangan muda ini akhirnya menjelajah Amerika Serikat.

"Sekali kami bergabung dengan komunitas hidup di van, kami langsung kecantol. Hidup dan traveling dengan sesuatu yang kami buat dengan tangan sendiri, apa yang lebih baik dari itu?" kata Thuli.

Hal yang dipelajari oleh pasangan ini dari perjalanan 7.000 mil atau 11 ribu kilometer adalah bepergian dengan barang yang mereka butuhkan, makan apa yang mereka masak sendiri, dan menggunakan energi alternatif untuk bertahan hidup.

Tertarik mengikuti jejak pasangan yang cinta kebebasan ini? Mereka punya saran bagi Anda.

"Jika kau punya hasrat terhadap traveling dan hidup dengan gaya yang serupa, tempatkan seluruh hatimu pada traveling dan ikuti hasratmu. Kita semua punya jalan, jadi jika mau pergilah dan jalani," saran mereka.

Penulis : Silvita Agmasari
Sumber : Lonely Planet.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help