Obama Unggul Atas Rivalnya di Aceh Tenggara

Hal itu diperoleh setelah seluruh suara dari seluruh tempat pemungutan suara atau form C1 masuk ke sistem Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI

Obama Unggul Atas Rivalnya di Aceh Tenggara
Kompas.com/Masriadi Sambo
Hasil rekapitulasi dari tempat pemungutan suara untuk Kabupaten Aceh Tenggara di website KPU RI, Selasa (21/2/2017) 

SRIPOKU.COM, LHOKSEUMAWE - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim atau yang kerap disapa Obama serta pasangannya, Bukhari, unggul dalam pilkada di kabupaten dengan julukan "Sepakat Segenep" itu lima tahun ke depan.

Hal itu diperoleh setelah seluruh suara dari seluruh tempat pemungutan suara atau form C1 masuk ke sistem Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (21/2/2017) siang.

Pasangan Raidin-Bukhari memperoleh 62.651 suara atau 53,14 persen, sedangkan rivalnya, yaitu Ali Basrah dan Denny Febrian Roza, hanya memperoleh 55.256 suara atau 46,86 persen.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, Dedi Mulyadi, menyebutkan,, pihaknya telah merampungkan rekapitulasi dari 16 kecamatan dan 428 tempat pemungutan suara. Total suara yang masuk 119.574 dari 144.623 pemilih di kabupaten itu.

“Partisipasi pemilih Pilkada kali ini sebesar 82 persen,” kata Dedi.

Dia menyebutkan, pleno rekapitulasi manual dijadwalkan pada 22 Februari 2017 di Gedung Olahraga Sepakat Segenep Aceh Tenggara.

“Tentu hasil rekapitulasi manual yang menjadi pegangan KIP,” tuturnya.

Penulis : Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved