SriwijayaPost/

Makin Inovatif, Festival Pesona Bau Nyale 2017

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata NTB berkolaborasi dalam acara Festival Pesona Bau Nyale 2017 yang semakin atraktif, makin inova

Makin Inovatif, Festival Pesona Bau Nyale 2017
http://travel.kompas.com/
Ribuan warga membanjiri Pantai Seger di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (28/2/2016), untuk merayakan tradisi Bau Nyale. (KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA) 

SRIPOKU.COM , KUTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Dinas Pariwisata NTB berkolaborasi dalam acara Festival Pesona Bau Nyale 2017 yang semakin atraktif, makin inovatif dan dikenal lebih banyak kalangan.

Berita Lainnya:  Harnojoyo: Festival Imlek Buktikan Indonesia itu Satu

”Ini sangat kreatif. Setiap tahun kami melihat ada banyak perubahan yang terjadi, warga dan pemerintah sama-sama melestarikan budaya dengan baik seperti membangun infrastuktur yang bagus dan mengemas acara dengan sangat baik," kata Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti di Praya, Lombok Tengah, Kamis (16/2/2017) yang juga dibenarkan Kepala Bidang Budaya Kemenpar Wawan Gunawan.

Siaran pers Kemenpar itu menyebutkan, Festival Pesona Bau Nyale 2017 digelar selama dua hari berturut-turut dari pagi hingga malam hari.

Perhelatan di awali dengan acara Parade Budaya yakni pawai iring-iringan 1.500 peserta yang terdiri kabupaten kota Lombok, SKPD, 12 kecamatan dari Lombok Tengah.

Iringan Pawai Parade Budaya dimulai dari Lapangan Bunder melewati panggung kehormatan di depan kantor Bupati Lombok Tengah sampai finish di Masjid Agung.

Sedangkan pada malam harinya, acara inti dari perhelatan tersebut adalah penampilan drama kolosal dan tari-tarian di Panggung Pentas Seni di Pantai Seger Lombok.

Sebelum acara puncak juga digelar acara Gala Dinner dan Press Conference dihadiri oleh Wakil Bupati Loteng Pathul Bahri, Esthy Reko Astuti, Wakil Gubernur NTB Moh. Amin, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad.

Esthy memaparkan, Festival Pesona Bau Nyale 2017 menjadi ajang acara rakyat Lombok yang sudah dilakukan ratusan tahun lalu, keunikan tradisi menangkap nyale (cacing laut) setiap tahun juga selalu ditemani dengan beragam atraksi yang dikemas meriah hingga menjelang fajar.

Selain itu, pada kesempatan Festival Pesona Bau Nyale tahun ini acara pun diadakan secara meriah dengan kehadiran atraksi seperti pemilihan Ratu Mandalika 2017, Drama Putri Mandalika hingga Pertunjukan Seni Gendang Beleq dan Kerenceng.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help