SriwijayaPost/

Asyiknya Parasailing. Bikin Seru Pemandangan Tangkil Island

Tidak hanya yang bermain parasailing, pengunjung yang ada di tepi pantai pun juga senang memperhatikan saat take-off maupun landing.

Asyiknya Parasailing. Bikin Seru Pemandangan Tangkil Island - parasailing_20170218_085810.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengunjung Tangkil Island menyusuri pantai putih sambil menyaksikan permainan parasiling.
Asyiknya Parasailing. Bikin Seru Pemandangan Tangkil Island - tangkil-island_20170218_085855.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengunjung berfoto di ikon Tangkil Island.
Asyiknya Parasailing. Bikin Seru Pemandangan Tangkil Island - pondokan_20170218_085930.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pengunjung Tangkil Island bisa beristirahat di pondokan yang disewakan.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ada yang baru ketika anda tiba di Tangkil Island (Pulau Tangkil) Lampung. Hal itu adalah hadirnya permainan parasailing yang cukup diminati dan dibandrol dengan tiket Rp 150 ribu per orang sekali terbang.

Sripoku.com berkesempatan melakukan liburan akhir tahun 2016 dan mendatangi destinasi wisata ini. Serunya parasailing membuatpengunjung secara bergantian antreuntuk menikmatinya.

Setelah mengenakan tali pengikat rompi dan parasut di pinggir pantai, para wisatawan bersiap ditarik sang petugas yang sudah siap di atas speed boat.

Setelah parasut mengembang ke udara, anda sudah bisa merasakan asyiknya bermain parasailing ini. Pengunjung akan diajak berputar-putar di udara menikmati keindahan Tangkil Island dari ketinggian.

Namun bagi yang trauma ketinggian tidak disarankan untuk menaiki permainan yang mirip dengan terjun payung ini. Bagi yang mau menguji adrenalin, tenang saja, petugas di pinggir pantai sudah siap menyambut ketika hendak mendarat. Tidak hanya yang bermain parasailing, pengunjung yang ada di tepi pantai pun juga senang memperhatikan saat take-off maupun landing dari mereka yang bermain parasailing.

Selain permainan parasailing tadi, di Tangkil Island ini masih banyak permainan lainnya yang bisa anda lakukan sembari menikmati pantainya.

Ada banana boat, flying fish, snorkeling, kano, jet ski, glass bottom boat, atau sekadar bermain ban karet di tepian pantai.

Bagi pengunjung yang mau menikmati keindahan bawah air, pengelola Tangkil Island menawarkan glass bottom dan snorkeling.

Bagi yang ingin mencoba glass bottom harus merogoh kocek Rp 500.000, dengan dipandu tenaga ahli dari pengelola untuk berjalan di bawah air dan bermain-main dengan ikan.

Pengunjung Tangkil Island juga bisa berkeliling menyusuri air di pinggir pantai dengan menyewa kano seharga Rp 50.000.

Untuk menuju Tangkil Island ini terlebih dahulu harus memasuki kawasan Pantai Mutun. Pantai Mutun ini sendiri dapat ditempuh 1 jam karena jaraknya hanya 24 km dari Bandar Lampung. Hanya saja pada saat weekend, tahun baru, atau lebaran, jangan heran jika anda akan menemukan kemacetan panjang karena memang lokasi rekreasi ini cukup ramai dan sering didatangi saat musim liburan.

Untuk dapat masuk ke Pantai Mutun, dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Perjalanan pun dapat dilanjutkan dengan menumpang perahu tradisional milik nelayan dengan biaya Rp 10.000-Rp 15.000 per orang pergi pulang. Jarak tempuh dari Mutun ke Pulau Tangkil hanya sekitar 10 menit.

Setelah berlabuh di Pulau Tangkil akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000.
Pengelolah menyewakan puluhan pondokan untuk duduk santai dengan biaya sewa Rp 50 ribu hingga Rp 100.000. Bagi yang lupa bawa bekal makan, jangan takut. Di resto yang terdapat di Tangkil Island ini tersedia beberapa menu makanan seperti nasi ikan bakar, ayam bakar dan minuman dengan harga terjangkau.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help