Siswa Olimpiade SMAN Sumatera Selatan Dikarantina

Kelas-kelas pelatihan ini dimulai setelah pelajaran sekolah pada jam 15.30 hingga 17.30 sore setiap hari Selasa dan Rabu.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dukungan SMAN Sumatera Selatan (Sumsel) kepada siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun olahraga cukup serius.

Hal ini terlihat pada pembinaan siswa yang akan berlaga pada Olimpiade Sains Tingkat Kota (OSK) Palembang.

Siswa yang akan ikut dalam kompetisi ini dikarantina selama satu bulan.

Seperti diketahui, pelatihan intensif olimpiade ini dilaksanakan sejak 31 Januari 2017 hingga 26 Februari 2017 mendatang.

Dalam pelaksanaannya, pelatihan terbagi menjadi 9 kelas berdasarkan bidang yang ada pada ajang Olimpiade, diantaranya: Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Geografi, Ilmu Bumi, Komputer, Astronomi, dan Ekonomi. Dalam 1 minggu terdapat 2 kali pertemuan dengan durasi 2 jam tiap pertemuannya.

Agar pelatihan yang dilakukan lebih optimal, SMAN Sumatera Selatan mengundang para pelatih dari eksternal SMAN Sumatera Selatan yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan siswa akan materi-materi olimpiade langsung dari ahlinya. Juga meningkatkan semangat siswa dalam mengikuti ajang Olimpiade” ujar Diarani Ariesta Wulandari, S.Si, Academic Competition and Olympiade Officer SMAN Sumatera Selatan.

Diani mengatakan, pelatihan intensif sendiri diikuti oleh 45 siswa kelas X dan XI. Dimana pada tiap bidang terdiri dari 5 hingga 6 siswa.

Kelas-kelas pelatihan ini dimulai setelah pelajaran sekolah pada jam 15.30 hingga 17.30 sore setiap hari Selasa dan Rabu.

“Ada beberapa kelas yang dimulai di malam hari dikarenakan menyesuaikan dengan jadwal pelatih,” ujarnya.

Sementara itu, M. Ridwan Aziz, M.Pd, Kepala SMAN Sumatera Selatan mengatakan, pelatihjan intensif bagi siswa berprestasi tersebut dilakukan agar tumbuh rasa percaya diri saat berkompetisi dengan siswa dari berbagai sekolah.

“Dengan adanya pelatihan yang dilakukan secara intensif ini, kami berharap para siswa lebih antusias dan percaya diri dalam mengikuti ajang olimpiade, dan lebih mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke tahap nasional. Tahun lalu, kita mengirimkan 4 siswa ke OSN, kita berharap tahun bias mengirim lebih banyak lagi,” ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help