Lapor Mang Sripo

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Dempo

Kami warga di lingkungan Kelurahan Dempo mengucapkan terima kasih dan sekaligus bangga atas telah tertatanya pelayanan di Puskesmas Dempo Palembang. T

Pelayanan Kesehatan Puskesmas Dempo
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Kami warga di lingkungan Kelurahan Dempo mengucapkan terima kasih dan sekaligus bangga atas telah tertatanya pelayanan di Puskesmas Dempo Palembang. Terus terang, sebagai bagian dari masyarakat kami sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan di Puskesmas Dempo ini. Mulai dari periksa gigi, sampai keluhan lain. Kami pun merasa bangga memiliki puskesmas ini. Semoga ke depan lebih ditingkatkan lagi pelayanannya. Terima kasih.
08127310xxx

Berita Lainnya:  PIN Polio Berakhir, Enam Puskesmas di Palembang Belum Capai Target

Jawab:
Raih Penghargaan Paripurna
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dempo meraih penghargaan paripurna. Penerimaan kategori layanan standar operasional (SOP) terbaik untuk pasien serta kelengkapan fasilitas kesehatan bagi pasien. Standar paripurna ini adalah akreditasi dengan penilaian tiga indikator di antaranya, Usaha Kesehatan Perorangan (UKP), Upaya Kegiatan Masyarakat (UKM) dan administrasi. Alhamdulillah, tentunya penghargaan yang dapat ini tidak hanya sebagai kebanggaan tetapi menjadi motivasi untuk terus lebih baik.

Penghargaan ini diperoleh beberapa waktu lalu dengan penilaian yang dilakukan selama tiga bulan melalui panduan dan pendampingan dari Dinas Kesehatan (Dinkes). Banyak faktor yang membuat Puskesmas Dempo ini meraih paripurna, yakni pelayanan kepada pasien maksimal, kemudian jumlah dokter mumpuni serta memberikan layanan terbaik kepada siapa saja.

Keselamatan pasien dan petugas menjadi modal utama bagi puskesmas. Kemudian pelayanan dan keterlibatan sektor dalam mendukung lintas sektor. Setelah itu ada implementasi sesuai Standar Operasional (SOP). Puskesmas kita juga memang sudah menerapkan poin tersebut, bukan karena saat ada penilaian saja, sehingga kita sudah terbiasa. Adapun masyarakat yang berobat ke Puskesmas Dempi ini berjumlah pasien rata-rata perhari 100 pasien. Saat ini dominan flu dan batuk selama musim hujan. Keluhan paling deman dan lain-lain, kita imbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. (saf)

Hj Meiri Iryani, M.Kes
Kepala Puskesmas Dempo Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help