SriwijayaPost/

Nampak Mengharukan, Ternyata Ada Cerita Mengejutkan Dibalik Foto Pria ini. Apa itu ?

Ketika berada di suatu jalan yang berlokasi di Cavite, Filipina, Nebria melihat seseok pria tua duduk di pinggir jalan.

Nampak Mengharukan, Ternyata Ada Cerita Mengejutkan Dibalik Foto Pria ini. Apa itu ?
Facebook/Bernard Nebria

SRIPOKU.COM, FILIPINA -- Menuntut ilmu adalah hal yang tentunya dilakukan setiap orang. Tidak sedikit anak-anak atau remaja menuntut ilmu, baik itu melalui sekolah atau sarana pendidikan lainnya, dengan dukungan finansial dari orangtuanya.

Dikutip dari Viral 4 Real, namun ternyata, tak hanya generasi muda saja yang menuntut ilmu, mereka yang sudah lanjut usia pun bisa dan berhak menuntut ilmu, seperti halnya yang ditemui seorang netizen bernama Bernard Nebria.

Ketika berada di suatu jalan yang berlokasi di Cavite, Filipina, Nebria melihat seseok pria tua duduk di pinggir jalan. Meski usianya yang nampak sudah lanjut, sang pria ternyata memegang sebuah buku dan alat tulis dan nampak seperti sedang belajar.

Dalam akun Facebooknya, Nebria menulis :

”Aku sedang dalam perjalanan ke sekolah saat aku melihat kakek ini. Aku jadi semakin bersemangat belajar saat melihat kakek ini belajar di pinggir Jalan Lumina Imus. Dia membawa sekitar 7 sampai 8 buku catatan dan sebuah pensil, serta menggunakan seragam yang nampak seperti seragam sekolah.

Kau membuatku bangga kakek. Semoga Tuhan memberkatimu.

Banyak orang miskin tak mampu untuk bersekolah meski mereka ingin, tpai banyak juga orang kaya yang malah tak mau bersekolah.”

Meski postingan Nebria bertujuan untuk menunjukkan pentingnya pendidikan bagi orang lain serta tak pernah ada kata terlambat untuk belajar, tidak sedikit netizen berkomentar kalau pria tua ini cukup dikenal di area tersebut dengan panggilan Nixon.

Tak lama setelah menggunggah postingan tersebut, banyak netizen mengaku mengenal pria ini, yang kerap menggunakan pakaian yang berbeda setiap harinya. Menurut beberapa netizen, terkadang Nixon berpakaian seperti polisi, atau petugas lalu lintas, dan berbagai macam profesi lainnya.

Beberapa netizen bahkan berkomentar kalau Nixon kemungkinan menderita keterbelakangan mental karena sering merubah penampilan dan sikapnya setiap hari.

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help