Jika Terbukti, Praka RH Terancam Dipecat Tahun 2017, Ini Masalahnya

"Di tahun 2017, ini kasus pertama. Sebelumnya sudah dihimbau, baik PNS maupun prajurit TNI agar tidak main-main untuk kasus narkoba"

Jika Terbukti, Praka RH Terancam Dipecat Tahun 2017,  Ini Masalahnya
ISTIMEWA
Pangkat Praka (Prajurit Kepala) anggota TNI AD Jalur Tamtama.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Diduga lantaran terlibat dalam peredaran narkoba, seorang oknum anggota TNI AD berpangkat Praka dengan inisial RH, akhirnya diamankan.

Praka RH yang diketahui bertugas di Bekangdam II/Sriwijaya tersebut, diamankan oleh Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Praka RH diamankan tidak sendirian melainkan, bersama dua orang rekannya dari sipil, AP dan AR.

Ketiganya, diamankan saat tengah bertransaksi narkoba di parkiran kawasan OPI Mall Jakabaring Palembang, Kamis (16/2/2017) sekitar pukul 20.00.

Selain mengamankan ketiganya, dari penangkapan tersebut, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba berupa sabu sebanyak dua kantong ukuran sedang serta pil ekstasi sebanyak 40 butir.

Setelah berhasil diamankan, ketiga tersangka beserta barang bukti pun langsung dibawa ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi terkait dengan adanya tangkapan tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto pun membenarkannya.

"Iya ada dan sudah langsung diproses tapi untuk yang anggota TNI sudah kita serahkan ke Denpom II/4Palembang pagi tadi," jelasnya, Jumat (17/2/2017).

Sementara itu, Wakapendam II/Sriwijaya, Letkol Infanteri Paiman ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, mengatakan, membenarkan adanya oknum anggota TNI AD yang ditangkap oleh Polisi dalam kasus narkoba dan oknum tersebut pun sudah dijemput oleh Denpom II/4 Palembang untuk diperiksa lebih lanjut.

"Saat ditangkap oknum anggota TNI AD bersama dua rekannya dipancing oleh petugas kepolisian untuk bertransaksi, setelah barang bukti dikeluarkan, petugas langsung melakukan penangkapan," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help