Empat Jawara SDIT Auladi Palembang Sabet Medali

Sebanyak empat siswa atlet beladiri berhasil mengharumkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Auladi Palembang.

Empat Jawara SDIT Auladi Palembang Sabet Medali
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
M Hazel Mahdi dan M Gilang Nasution kelas 5 Syria didampingi Suhartono SPd, Guru Olahraga SDIT Auladi Pakjo Irwan September, SPd menunjukkan medali taekwondo yang diraihnya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak empat siswa atlet beladiri berhasil mengharumkan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Auladi Palembang.

Salah satu diantaranya, Kgs Fahri Akbar (8) kelas 3 Abdurrahman SDIT Auladi SU2 Palembang meraih medali emas di kelas -30kg kumite usia dini Open Tournament INKAI PT Pusri Palembang 11-12 Februari di GOR Bulutangkis PT Pusri Palembang.

"Senang bisa meraih medali. Ini yang pertama. Medali ini Fahri persembahkan untuk papa dan mama yang memang selalu mendampingi mengantar latihan, ujian, dan bertanding kemarin," kata bungsu dari 3 bersaudara pasangan Kgs Muzakir dan Nyayu Yomlalita yang bercita-cita jadi juara nasional, Jumat (17/2/2017)

Begitu juga Salwa Farhana (10) kelas 5 Abdullah SDIT Auladi SU2 Palembang medali perak di kelas -35kg putri kumite.

"Bersyukur bisa meraih medali perak. Salwa bertekad berusaha meraih medali emas di event lainnya seperi Walikota Cup nanti," kata putri kedua dari 3 bersaudara pasangan Qufron Hisani dan Aisyah Funiti.

Kepala SDIT Auladi SU2 Palembang Zaki Mubarok SPd didampingi Pj Karate M Ridho Zarandi SPdi, dan Simpai Syaiful Anwar SPd (DAN III Nasional) mengakui ada tujuh siswa yang berpotensi saat ini menjadi andalan diterjunkan pada setiap turnamen karate.

"Dari tujuh peserta yang diutus SDIT Auladi dari kelas berbeda-beda. Dua siswa ini berhasil mempersembahkan medali. Memang peluangnya selain dua siswa ini ada juga Dzaky Atala. Namun didiskualifikasi karena absen. Siswa yang sabuk biru dan cokelat memang memiliki prospek untuk jadi atlet. Ada 40 siswa yang ikut," kata Simpai.

Menurut Zaki, olahraga karate ini termasuk ekskul favorit di sekolah ini. Kalau yang lain tidak terlalu banyak. Sepertinya dari orangtua yang mendorong untuk modal dasar bela diri.

Rencananya Tim Karate INKAI SDIT Auladi SU2 akan kembali mengirim tujuh siswa karatekanya ke ajang Open Tournament Walikota Cup, 5 Maret 2017.

Ketujuh karateka itu yakni Salwa Farhana, Rifki Ando, Kaka Athala, M Farid Wirawan, M Valeska Rimadhon, Kgs Fahri Akbar, Ahmad Dzaky Athallah.

"Targetnya tetap berusaha meraih yang terbaik. Ini ajang usia dini," kata Simpai Syaiful Anwar SPd.

Sementara M Hazel Mahdi siswa kelas 5 Syria SDIT Auladi Pakjo berhasil mempersembahkan medali emas Kejuaraan Taekwondo Nusa Cup II se-Sumatera Selatan di Hotel Win Palembang, Jl. Soekarno Hatta, 7 Februari 2017 lalu.

"Selain itu juga ada M Gilang Nasution kelas 5 Syria menyumbangkan medali perak," kata Suhartono SPd dan Guru Olahraga SDIT Auladi Pakjo Irwan September, SPd. (Editor : Yandi Triansyah)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help