SriwijayaPost/

BRI Dukung Layanan Keuangan PT Pos Indonesia

"khususnya dari sisi pengiriman barang, Pos Indonesia dapat membantu UMKM binaan BRI dalam mengirimkan pesanan pelanggan.

BRI Dukung Layanan Keuangan PT Pos Indonesia
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono saat menandatangani surat kerjasama dengan PT Pos Indonesia Regional 3 di Hotel Arista Palembang, Jumat (17/2). Turut Hadir Iwan Gunawan, Kepala Kantor PT Pos Indonesia Regional 3. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Palembang, Jumat (17/2) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bisnis tentang pelayanan jasa bank, payroll, dan Briguna serta angkutan barang dengan PT Pos Indonesia Regional 3 Palembang.

Lewat kerjasama ini, dukungan yang diberikan oleh Bank BRI kepada Pos Indonesia, berupa layanan jasa perbankan baik sisi cash management maupun jasa-jasa perbankan lainnya, yang tentunya akan memberi kemudahan kegiatan operasional dan layanan keuangan Pos Indonesia.

"Jadi, selain kerjasama pengelolaan jasa perbankan di Kantor Pos Pemeriksa (KPRK) dan kantor cabang BRI padanan, maka seluruh unit kerja BRI di tingkat regional di seluruh provinsi Jambi, Sumsel, dan Babel, siap melayani kebuthan Kantor Pos dalam kota dan luar kota di wilayah kerja PT Pos Indonesia Regional 3," ujar Pimpinan Wilayah BRI Palembang, Edy Priyono.

Ditambahkannya, selain penandatanganan kerjasama layanan jasa perbankan, ditandatangani pula kerjasama pengelolaan payroll karyawan PT Pos Indonesia Regional 3, serta pelayanan kredit Briguna untuk karyawan Pos Indonesia.

Perjanjian kerjasama layanan payroll dan Briguna ini melingkupi seluruh wilayah kerja Bank BRI dan PT Pos Indonesia Provinsi Sumsel, Babel dan Jambi.

"Kerjasama ini sebagai wujud komitmen BRI untuk bersinergi antar BUMN. Harapannya kerjasama ini dapat memberi manfaat dan keuntungan satu sama lain sesuai dengan arahan Presiden RI dan Mentei BUMN RI," jelasnya.

Dalam rangka memberikan kerjasama bisnis yang saling menguntungkan, ditanda tangani pula perjanjian kerjasama pengangkutan barang.

Selain itu, lewat kerjasama bisnis ini sekaligus dapat menjadi mitra UMKM dalam penyediaan layanan pengiriman barang.

"BRI saat ini tengah membangun bisnis e-commerce bagi mitra UMKM BRI melalui e-pasar BRI. Dengan pasar digital ini UMKM dapat memasarkan produk mereka secara online, dan UMKM dapat mengirimkan barang pesanan lewat layanan PT Pos Indonesia ke pelanggannya, sehingga dapat menjadi keuntungan bagi UMKM Sendiri, BRI dan juga PT Pos," ungkap Edy.

Sementara itu, Iwan Gunawan, Kepala PT Pos Indonesia Regional 3 menambahkan, pihaknya menyambut baik atas hadirnya kerjasama PT Pos Indonesia dengan BRI.

"khususnya dari sisi pengiriman barang, Pos Indonesia dapat membantu UMKM binaan BRI dalam mengirimkan pesanan pelanggan mereka. sebenarnya sinergi dengan BRI sebagai salah satu BUMN, sudah sejak lama dilakukan hanya saja hari ini baru secara simbolis saja," pungkasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help