Disahkan 1 April 2017 BLUD Bisa Sumbang PAD

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan bakal mengesahkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)

Disahkan 1 April 2017 BLUD Bisa Sumbang PAD
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan, H Musni Wijaya SSos MSi.

BLUD Bisa Sumbang PAD Mulai Disahkan 1 April 2017

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan bakal mengesahkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), 1 April 2017 mendatang.

"BLUD merupakan kebutuhan badan Diklat yang saat ini berubah nama menjadi BPSDMD dalam rangka untuk mengembangkan kegiatan di Badan Diklat. Karena kita punya fasilitas yang sangat baik untuk kegiatan Diklat dan selama ini kurang pemanfaatannya," ungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah (BPSDMD) Provinsi Sumatera Selatan, H Musni Wijaya SSos MSi. usai rapat Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumsel dengan Plt Sekda Provinsi Sumsel Drs H Joko Imam Sentosa MM di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/2/2017).

Mantan Kadishubkominfo Sumsel merencanakan pihaknya akan mengesahkan BLUD yang nanti cakupan diklatnya lebih luas tidak hanya mengurusi pendidikan dan Pelatihan ASN saja namun juga mencakup ke kebutuhan masyarakat, 1 April mendatang.

"Misalnya sebentar lagi kita akan menggelar Asian Games, untuk masyarakat yang ingin membuat suvenir bisa pelatihannya dengan kita, atau kegiatan Koperasi bagaimana tata cara pengelolaan koperasi. Bahkan hingga pelaksanaan kursus dan uji kompetensi akan kita kembangkan di sini," jelas mantan Kadispora Sumsel.

Musni mengatakan dengan adanya BLUD ini, maka pelaksanaan Diklat tidak tergantung pada APBD Provinsi Sumsel.

"Kalau BLUD ini sudah berjalan maka tidak bergantung lagi dengan APBD karena berdiri sendiri bahkan mampu menyumbangkan PAD untuk provinsi dari fasilitas-fasilitas yang kita pakai," kata Musni yang juga Ketua Asprov PSSI Sumsel.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help