Setelah Istirahat di KNPI, Ratusan Buruh Lanjutkan Long March Menuju Jakarta

"Kita berangkat sejak 20 Januari lalu. Awalnya kita berangkat dengan jumlah 130 peserta, karena aksi ini jalan kaki ada sekitar 20 orang yang gugur,"

Setelah Istirahat di KNPI, Ratusan Buruh Lanjutkan Long March Menuju Jakarta
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ratusan buruh asal Medan melanjutkan aksi long march di Jalan Pom IX Palembang untuk bertemu presiden Joko Widodo di Jakarta, Sabtu (11/2/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah beristirahat di Kantor Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel Palembang, ratusan buruh asal Medan melanjutkan aksi long march atau berjalan kaki untuk bertemu presiden Joko Widodo di Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Koordinator buruh dari Medan tersebut, Arsula Gultom mengungkapkan, aksi yang mereka lakukan lantaran mereka kecewa dengan pihak PT. Pelindo yang tak memperhatikan nasib para buruh di sana. Oleh karena itu mereka hendak mengadukan nasib buruh kepada presiden.

"Kita berangkat sejak 20 Januari lalu. Awalnya kita berangkat dengan jumlah 130 peserta, karena aksi ini jalan kaki ada sekitar 20 orang yang gugur," jelasnya.

Ia mengatakan, selama perjalanan tidak ada tempat pasti untuk sekada beristirahat. Mulai dari SPBU, masjid hingga kantor KNPI menjad tempat persinggahan ratusan buruh asal Medan. ini

Wakil ketua KNPI Palembang, Ruben Alkatiri menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan para buruh tersebut. Selama berada di KNPI, para buruh dijamu dengan diberikan tempat tinggal dan konsumsi.

"Selamat berjuang teman-teman, semoga kalian diberikan kekuatan untuk sampai ke Jakarta dan bertemu langsung presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi kalian," harap Ruben.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help