Alex Noerdin Minta Yusnin Bisa Memecahkan Rekor Pemilih Terbesar di Pilkada Muba

Alex juga menginstruksikan kepada para camat untuk turut melakukan pengawalan pada masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Muba.

Alex Noerdin Minta Yusnin Bisa Memecahkan Rekor Pemilih Terbesar di Pilkada Muba
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin SH memberi sambutan pada pelantikan H Yusnin SSos MSi sebagai Penjabat Bupati Muba di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (9/2/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan, Ir H Alex Noerdin SH meminta agar H Yusnin SSos MSi bisa membikin Kabupaten Muba memecahkan rekor jumlah pemilih terbesar pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

"Coba bikin rekor jumlah pemilih terbesar," seru Alex saat melantik Penjabat Bupati Muba di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (9/2/2017).

Yusnin secara resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai pejabat Bupati Musi Banyuasin sesuai Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.16-80 tahun 2017 tanggal 19 Januari 2017.

Pelantikan dihadiri juga oleh SKPD provinsi Sumsel, bupati dan walikota dan DPRD serta stakeholder berjalan dengan khidmat.

Alex Noerdin dalam sambutannya mengucap syukur dan berterima kasih dengan Plt bupati Muba sebelumnya, David BJ Siregar atas kinerjanya dalam memimpin Muba selama tiga bulan.

Ditegaskan Alex, bahwa tugas PJ bupati Muba saat ini yakni menjalankan roda pemerintah daerah bekerjasama dengan sekretaris daerah.

"Saya ingatkan pejabat bupati itu tegak lurus dengan gubernur dan lakukan koordinasi serta kerjasama dengan Sekda," tegas orang nomor satu di Sumsel ini.

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan tugas Yusnin mengawal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pulkada) Muba. Alex juga menginstruksikan kepada para camat untuk turut melakukan pengawalan pada masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Muba.

"Camat harus turun ke lapangan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa akan ada Pilkada jangan disia-siakan hak pilih masyarakat," ujar mantan bupati Muba dua periode ini.

Lebih lanjut Alex menjelaskan bahwa amanat yang diemban Yusnin selanjutnya adalah tidak boleh melakukan mutasi pegawai keculai terpaksa dengan melalui gubernur dan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved