SriwijayaPost/

Tahun Ini Pemkab Empatlawang Bangun Empat Titik Jalan

Di tahun anggaran 2017, pemerintah Kabupaten Empatlawang akan membangun empat titik jalan dan dua titik jalan akan ditingkatkan.

Tahun Ini Pemkab Empatlawang Bangun Empat Titik Jalan
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Kabid Bina Marga, Dinas PU Kabupaten Empatlawang, Apriansyah Qolbi. 

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG -- Di tahun anggaran 2017, pemerintah Kabupaten Empatlawang melalui Dinas PU dan Penataan Ruang setidaknya membangun empat titik jalan dan dua titik jalan akan ditingkatkan.

Jalan yang akan dibangun tersebut antara lain, Jalan lingkar Pulau Emass, jalan Airmayan menuju Simpangperigi, jalan Lubukpuding dan jalan Talang 12.

Sementara ruas jalan lingkar Kota Tebingtinggi, dari simpang tiga hingga ke simpang sekip Kelurahan kupang, serta jalan poros Tebingtinggi menuju Pendopo, akan ditingkatkan.

" pembangunan titik-titik jalan dan peningkatan jalan ini dilaksanakan tahun ini juga, "ungkap Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Empatlawang, Syarkowi Rasyid melalui Kabid Bina Marga, Apriansyah Qolbi di ruang kerjanya, Rabu (08/02/2017).

Dikatakannya, selain melakukan pembangunan dan peningkatan jalan, Dinas PU dan Penataan Ruang Empatlawang, akan melakukan pembangunan jembatan.

Salah satunya akan memulai pembangunan Jembatan Ponton di Kecamatan Paiker.

"Kalau jembatan yang kecil-kecil seperti jembatan gantung, itu banyak. Saya rasa tidak mungkin disebutkan satu persatu," jelas Qolbi.

Menurut Qolbi, dari pembangunan tersebut, hampir semuanya menggunakan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK), hanya beberapa item pekerjaan yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Empatlawang.

Saat ini lanjut Qolbi, masih menunggu kesiapan pihak unit layanan pengadaan (ULP) untuk melakukan lelang pekerjaan tersebut ke pihak ketiga. Pihaknya belum mendapat kepastian kapan lelang pekerjaan itu dapat dilaksanakan.

"Kalau maunya kita, secepatnya lelang pekerjaan itu dilaksanakan,"katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help