Aswari: Gerindra Siap Jadi Perpanjangan Tangan Kesejahteraan Guru

Hal ini diungkapkannya dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke-9 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (8/2/2017).

Aswari: Gerindra Siap Jadi Perpanjangan Tangan Kesejahteraan Guru
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Ketua Umum (Ketum) DPD Partai Gerindra Sumsel, H Aswari Rivai SE memberikan ucapan kepada guru yang akan diberangkatkan studi banding, Rabu (8/2/2017). 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Ketua Umum (Ketum) DPD Partai Gerindra Sumsel, H Saifudin Aswari Riva'i menegaskan, partainya siap menjadi perpanjangan tangan bagi para guru dalam mewujudkan kesejahteraan mereka.

Hal ini diungkapkannya dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke-9 di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Rabu (8/2/2017).

Dipaparkannya, dalam perayaan HUT partai berlambang kepala burung Garuda kali ini, sengaja mengambil tema "Peduli Dunia Pendidikan Mari Membalas Jasa Para Guru".

Dengan maksud bahwa perhatian Partai Gerindra terhadap dunia pendidikan di Indonesia, termasuk di dalamnya unsur tenaga pendidik, sangatlah besar.

"Salah satu representasi daripada bentuk perhatian Partai Gerindra terhadap para guru, khususnya di Bumi 'Seganti Setungguan', yakni dengan mengirim enam orang guru dalam waktu dekat untuk mengikuti studi banding ke Malaysia dan Singapura," jelas Aswari.

Yang demikian ini, lanjutnya, tidak lain untuk meningkatkan kualitas dan mutu dunia pendidikan, agar para guru Indonesia khususnya yang ada di Lahat memiliki daya saing di tengah era globalisasi sekarang ini.

"Bagi guru yang belum terpilih untuk mengikuti studi banding, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan selanjutnya," ujar Aswari.

Sementara itu, Penasihat DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul mendukung program peduli dunia pendidikan yang dicanangkan tersebut.

Dia berharap, program ini kedepan dapat terus berlanjut secara berkesinambungan, mengingat guru merupakan unsur penting dalam dunia pendidikan.

"Sudah seharusnya guru mendapat perhatian utama, karena memang jasa mereka sangatlah besar dalam memajukan dunia pendidikan," imbuhnya.

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help