SriwijayaPost/

Asli Lo mienya Beneran Melayang, Penasaran? Ayo ke Palembang Icon

Pernah lihat mie melayang-layang di atas piring,datang langsung aja ke atrium Palembang Icon disana ada mie Festival 7 hingga 12 Februari.

Asli Lo mienya Beneran Melayang, Penasaran? Ayo ke Palembang Icon
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Peserta Festival Mie adu cepat menghabiskan satu porsi mie. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pernah lihat mie melayang-layang di atas piring? Atau, penasaran nggak nih sama mie yang bewarna hitam, hijau, hingga merah? Datang langsung aja ke atrium Palembang Icon karena sedang digelar mie Festival  7 hingga 12 Februari 2017.

Hari perdana acara ini Rabu (7/2), pengunjung Palembang Icon antusias menyaksikan ragam kreasi mie.

Seperti yang tampak di stan mie terbang. Selain melihat, mereka juga penasaran untuk mencoba mie tersebut.

"Sebenarnya sudah sering lihat di instagram dan mengira ini tipuan kamera. Rupanya, mienya memang melayang karena disanggah oleh sendok," kata salah satu pengunjung, Rehni.

Stan penjual mie bewarna-warni juga banyak dijejali pengunjung Palembang Icon. Mereka semakin penasaran untuk mencoba karena mie tersebut terbuat dari sayur dan buah serta memiliki aneka ragam rasa. Waw, nggak tebayang nih rasanya seperti apa ya.

Suasana kian menarik begitu peserta mulai beradu cepat menghabiskan sepiring mie instan dalam waktu dua menit. Tak sedikit peserta yang angkat tangan melewati tantangan ini dan di setiap putaran hanya satu atau dua peserta yang berhasil.

Salah satu panitia pelaksanaan mie Festival di Palembang Icon, Gumay, menyatakan berencana merangkul para pedagang mie untuk membuka stan di mall terletak tepat di seberang kantor DPRD Sumsel tersebut.

Gumay menilai, mie-mie yang dijual bedasarkan ciri khas masing-masing pedagang ini bisa menarik mata masyarakat banyak.

Selama ini, beber Gumay, belum ada stan atau boot mie di Palembang Icon yang memiliki karakter sendiri di setiap mie yang dibuat. Padahal, mie dengan rasanya yang enak akan semakin banyak dicari apabila dibuat dengan bentuk yang menarik.

"Mungkin setelah acara ini kita tawarkan pedagang mie ini buka stan di Palembang Icon. Di hari perdana saja sudah membuat pengunjung mall antusias melihatnya," kata Gumay.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini, setidaknya ada 28 kuliner yang ikut serta. Masing-masing mereka memiliki karaker kuliner tersendiri. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya ingin merangkul pedagang mie bersama-sama mengembangkan kuliner khas Palembang.

Mengapa mie, lanjut Gumay, karena saat ini sedang banyak kreasi mie yang dijual di tempat-tempat makan. Hal ini diharapkan bisa mengundang semakin banyak pengunjung untuk datang ke Palembang Icon.

Dan, tampaknya, niat itu sudah terealisasi di hari perdana acara ini.

"Kita ingin mall ini semakin menjadi tujuan objek nongkrong dan berbelanja masyarakat Palembang. Sebab itu kita adakan Festial mie mengingat cukup banyak yang menggemari kuliner ini," kata Gumay.

Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help